Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Mandiri Tunas Finance Lampaui Target

Menjelang hari terakhir ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Mandiri Tunas Finance meraih 2.035 surat pemesanan kendaraan atau SPK dengan nilai pembiayaan Rp498 miliar.
PT Mandiri Tunas Finance/Istimewa
PT Mandiri Tunas Finance/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Menjelang hari terakhir ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Mandiri Tunas Finance meraih 2.035 surat pemesanan kendaraan atau SPK dengan nilai pembiayaan Rp498 miliar.

Direktur Pemasaran PT Mandiri Tunas Finance (MTF) Harjanto Tjitohardjojo mengatakan sampai dengan 19 Agustus 2017, raihan SPK telah melampaui target awal. Dia menuturkan, pada awalnya, MTF menargetkan bisa meraih 2.000 SPK pada ajang GIIAS 2017.

“Realisasinya sudah melampaui target. Bahkan, hingga hari terakhir pameran kami perkirakan bisa meraih 2.500 SPK,” kata Harjanto kepada Bisnis, Minggu (20/8).

Dari total aplikasi pembiayaan yang diterima, dia mengungkapkan sebagian besar berasal dari segmen kendaraan penumpang (passenger car) yaitu mencapai 90%, sedangkan 10% sisanya merupakan kendaraan niaga (commercial car).

Untuk menarik minat konsumen selama ajang GIIAS, Harjanto menyatakan pihaknya menawarkan berbagai program promosi seperti program bebas angsuran dan bunga istimewa 2,5%.

Sementara itu, hingga Juli 2017, perseroan telah menyalurkan pembiayaan Rp11,56 triliun atau naik sekitar 9% jika dibandingkan realisasi pembiayaan pada Juli 2016 yang mencapai Rp10,6 triliun.

Pada semester kedua tahun ini, dia memprediksi penyaluran pembiayaan bisa lebih tinggi jika dibandingkan rata-rata penyaluran pembiayaan pada semester pertama. Menurutnya, peningkatan rata-rata penyaluran pembiayaan di paruh kedua tahun ini akan didorong oleh faktor keikutsertaan perusahaan dalam kegiatan pameran otomotif, serta berbagai program promosi yang ditawarkan kepada para konsumen.

"Kalau di semester pertama rata-rata pembiayaan yang disalurkan Rp1,8 triliun, pada semester kedua ini rata-rata pembiayaan ditargetkan bisa berkisar Rp2 triliun," ujarnya.

Sepanjang 2017, anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. itu menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan Rp20 triliun atau tumbuh 7% jika dibandingkan capaian pada 2016.

Direktur Utama MTF Ignatius mengaku optimistis target pembiayaan tahun ini bisa tercapai dengan adanya ajang GIIAS. Kendati demikian, dia mengungkapkan dampaknya terhadap peningkatan pembiayaan baru akan dirasakan pada kuartal keempat tahun ini.

Selain didorong oleh penyelenggaraan kegiatan pameran otomotif, Ignatius mengungkapkan pertumbuhan pembiayaan pada tahun ini juga didorong oleh faktor perluasan jaringan.

Pada tahun ini MTF telah menambah 5 kantor cabang baru, dengan demikian perseroan telah memiliki 97 unit kantor cabang. Selain itu, MTF juga memiliki 21 kantor satelit yang terbesar di berbagai daerah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper