Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Potensi Anggota Agen Asuransi MDRT Tinggi

Agen asuransi Indonesia memiliki potensi yang besar dalam Million Dollar Round Table atau MDRT, ditargetkan jumlah keanggotaan MDRT Indonesia berada di posisi utama se Asia.

Bisnis.com, JAKARTA— Agen asuransi Indonesia memiliki potensi yang besar dalam Million Dollar Round Table atau MDRT, ditargetkan jumlah keanggotaan MDRT Indonesia berada di posisi utama se Asia.

Lucy Dewani, Zone Chair MDRT South East Asia optimistis posisi keanggotaan MDRT Indonesia akan merajai Asia dalam dua hingga tiga tahun yang akan datang.

“Pertumbuhan anggota MDRT di Asia 7 persen. Tahun ini saja anggota MDRT kita bisa tumbuh 47 persen, jadi dalam 2-3 tahun ke depan kita bisa jadi nomor 1 di Asia,” kata Lucy di Jakarta, Rabu (23/7/2017).

Dia mengatakan masih terdapat perusahaan asuransi di Indonesia yang belum melek MDRT. Oleh karena itu, komite MDRT juga bekerjasama dengan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi ke perusahaan mengenai manfaat besar yang di peroleh dari agen asuransi.

Adapun jumlah agen asuransi jiwa yang tergabung dalam MDRT Indonesia tahun 2017 mencapai 1.367, sedangkan total anggota MDRT tahun 2016 sebesar 928 anggota.

“Tahun depan kami harapkan bisa tumbuh 100 persen (kira-kira 2.600 anggota). Kami optimis karena asosiasi (AAJI) juga satu visi dengan kami (komite MDRT) untuk mendorong perusahaan lokal agar membantu agennya untuk terdaftar dalam keanggotaan MDRT Indonesia,” tambah Aryani P. Razik, Country Chair MDRT Indonesia.

Adapun untuk keanggotaan MDRT global mencapai 62,000 profesional bidang jasa asuransi jiwa dan finansial yang berasal dari 450 perusahaan dari 77 negara di dunia. Keanggotaan MDRT diakui secara internasional sebagai standar mutu tinggi di dunia jasa asuransi jiwa dan finansial.

Aryani menyebutkan, dengan jumlah keanggotaan MDRT saat ini, Indonesia masuk dalam peringkat ketiga untuk kawasan ASEAN. Adapun jumlah agen asuransi jiwa tersertifikasi dalam MDRT di negara ASEAN. Posisi pertama adalah Filipina dengan jumlah anggota 1.556 anggota, posisi kedua Thailand 1.541 anggota, lndonesia 1.367 anggota, Vietnam 1.274 anggota, Singapura 1.086 anggota, dan Malaysia 1.041 anggota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper