Tingkatkan Literasi, BRI Life Gandeng Livi Zheng Produksi Film Bertema Asuransi

Perusahaan asuransi jiwa, PT Asuransi BRI Life, akan memproduksi dua film pendek bertemakan asuransi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi.
Denis Riantiza Meilanova | 24 Agustus 2017 22:34 WIB
Ilustrasi asuransi - dreamstime.com

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan asuransi jiwa, PT Asuransi BRI Life, akan memproduksi dua film pendek bertemakan asuransi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi.

Dalam memproduksi film tersebut, BRI Life akan menggandeng sutradara muda Livi Zheng. Dia merupakan sutradara muda berbakat asal Indonesia yang karirnya tengah berkibar di jagat perfilman Hollywood.

Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N. Sondakh mengatakan pembuatan film tersebut bertujuan untuk menggugah sisi emosional masyarakat akan kesadaran pentingnya memiliki asuransi sebagai perlindungan bagi kehidupan agar dapat terus berjalan sesuai yang direncanakan dan yang diimpikan walaupun musibah menghampiri.

Di sisi lain, kata Fabiola, program tersebut juga merupakan bentuk dukungan BRI Life terhadap program peningkatan inklusi keuangan dan literasi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

”BRI Life sangat concern atas pertumbuhan industri asuransi di tanah air. Melalui konsep literasi yang berbeda, kami berusaha memberikan edukasi pentingnya berasuransi ke seluruh lapisan masyarakat, salah satunya melalui film pendek yang akan beredar di sosial media,” ujar Fabiola dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bisnis, Kamis (24/8/2017).

Dia menuturkan salah satu produk unggulan BRI Life adalah produk asuransi mikro yang menyasar segmen menengah ke bawah. Dia berharap dengan dibuatnya film pendek tersebut dapat memberikan pengertian yang sederhana terutama kepada masyarakat segmentasi asuransi mikro mengenai pentingnya berasuransi.

Terkait dengan pembuatan film, keseluruhan proses pengambilan gambar akan dilakukan di daerah Sukabumi. Masing-masing film berdurasi sekitar 3 menit dengan judul “Life is Full of Surprises” dan “Second Chance”. Film akan dibintangi oleh aktris Prisia Nasution, Annisa Hertani, dan aktor senior Hengky Solaiman.

Rencananya kedua film tersebut akan diluncurkan pada akhir Oktober 2017, bertepatan dengan hari ulang tahun BRI Life ke 30.

Untuk mengawali proses produksi kedua film pendek tersebut pada Kamis, 24 Agustus 2017 digelar acara syukuran potong tumpeng yang bertempat di dekat lokasi shooting, Sukabumi. Hadir dalam syukuran, antara lain Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N. Sondakh, Wakil Pimpinan Wilayah Bank BRI Kanwil Bandung Tita Sriyatiati, Kepala Dinas & Olah Raga H. Achmad Fahmi, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Dana Budiman serta Sutradara Livi Zheng bersama tim produksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi jiwa

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top