Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Agustus 2017, FIF Salurkan Pembiayaan Rp23,14 Triliun

PT Federal International Finance menyalurkan pembiayaan Rp23,14 triliun hingga Agustus 2017 atau tumbuh sebesar 8,5% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 14 September 2017  |  15:43 WIB
Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance atau FIFGroup meresmikan kantor cabangnya di Depok, Kamis (25/8/201/). - Bisnis.com/Miftahul Khoer
Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance atau FIFGroup meresmikan kantor cabangnya di Depok, Kamis (25/8/201/). - Bisnis.com/Miftahul Khoer

Bisnis.com,JAKARTA — PT Federal International Finance menyalurkan pembiayaan Rp23,14 triliun hingga Agustus 2017 atau tumbuh sebesar 8,5% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

Direktur Keuangan PT Federal International Finance (FIF Group) Hendry Christian Wongso mengatakan pertumbuhan pembiayaan hingga bulan kedelapan tahun ini didorong oleh peningkatan pangsa pasar (market share) FIF dalam penyaluran pembiayaan sepeda motor.

“Selain itu, pertumbuhan juga didorong oleh kenaikan penjualan sepeda motor baru yang terjadi sejak lebaran,” kata Hendry kepada Bisnis, Kamis (14/9/2017).

Dari total pembiayaan yang disalurkan, dia menuturkan sekitar 64% berasal dari segmen motor baru, 24% motor bekas, dan sekitar 12% sisanya merupakan pembiayaan segmen multiguna.

Sepanjang 2017, FIF Group menargetkan bisa mencapai target pertumbuhan pembiayaan sebesar 10% jika dibandingkan capaian pada 2016 yaitu Rp28,91 triliun.

Meskipun realisasi pertumbuhan hingga Agustus 2017 baru mencapai 8,5%, tetapi Hendry menegaskan pihaknya tidak berencana untuk merevisi target pertumbuhan pembiayaan sepanjang tahun ini.

“Tidak ada revisi, supaya tetap semangat mengejar target,” ujarnya.

Untuk mencapai target pembiayaan, jelasnya, pihaknya akan melakukan penguatan pada tim pemasaran, menawarkan berbagai program promosi, dan memperluas jaringan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fif
Editor : Anggi Oktarinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top