Allianz Jual Unit Korea ke Anbang Insurance dari China. Begini Duduk Perkaranya

Allianz telah menyelesaikan penjualan unitnya di Korea ke perusahaan asuransi China, Anbang Insurance, setelah mendapat tinjauan ekstensif.
Denis Riantiza Meilanova | 29 September 2017 21:23 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Allianz telah menyelesaikan penjualan unitnya di Korea ke perusahaan asuransi China, Anbang Insurance, setelah mendapat tinjauan ekstensif.

Menurut perusahaan asuransi asal Jerman tersebut penjualan bertujuan untuk mengamankan pertumbuhan jangka panjang dalam pengelolaan bisnis asuransi dan asetnya di Korea.

Seperti dikutip dari Insurance Asia News, Jumat (29/7/2017), meski tidak diungkapkan berapa nilai saham yang dijual, transaksi tersebut memberi Anbang Insurance 100% saham di Allianz Global Investors Korea.

Perundingan akuisisi dimulai pada April 2016, ketika Allianz mengumumkan bahwa mereka akan menjual operasi asuransi jiwa dan operasi manajemen unit Korea ke Anbang. Namun baru pada 25 September 2017, Komisi Jasa Keuangan Korea menyetujui transaksi tersebut.

Akuisisi Anbang atas bisnis tersebut terjadi pada saat ketegangan meningkat di Semenanjung Korea.

Seorang pejabat Anbang di Korea mengatakan bahwa perusahaan asuransi China akan mengoperasikan dua perusahaan asuransi jiwa dan dua perusahaan manajemen aset di negara tersebut.

Sumber : Insurance Asia News

Tag : allianz
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top