Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong DPK, BJB Incar Nasabah Komunitas Otomotif

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJB) jajal komunitas otomotif untuk dorong pertumbuhan dana pihak ketiga dan jumlah rekening. Untuk itu, perseroan pun menyelenggarakan event yang berhubungan dengan dunia dan komunitas otomotif yakni, the Elite.
ATM BJB/Bisnis
ATM BJB/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJB) jajal komunitas otomotif untuk dorong pertumbuhan dana pihak ketiga dan jumlah rekening. Untuk itu, perseroan pun menyelenggarakan event yang berhubungan dengan dunia dan komunitas otomotif yakni, the Elite.

Sekretaris Korporasi Bank Pembangunan Daerah Hakim Putratama mengatakan, penggemar otomotif cenderung punya alokasi dana lebih dengan kata lain bisa menjadi partner banking perseroan.

"Hasilnya, saat ini penggemar otomotif banyak yang mulai mengenal BJB," ujarnya dalam keterangan resmi pada Rabu (4/10).

Bank berkode emiten BJB pun tengah berencana menggelar event otomotif bertajuk BJB Present the Elite.

Acara itu didukung oleh brand-brand kawakan dunia seperti Work Wheels Japan dan Eibach Spring.

Dengan mengundang bintang tamu yang juga sebagai media coverage asal Amerika Serikat yaitu Elvis Skender sebagai Stancenation akan menjadi daya tarik peserta dan pengunjung yang akan hadir dan berpartisipasi dalam event tersebut.

Nama Stancenation tersebut telah dikenal diseluruh dunia dan menjadi kebanggaan tersendiri dalam event ini. Bertempat di ICE BSD menjadikan event ini semakin berkelas serta menghadirkan suasana baru dalam nuansa perkembangan modifikasi di Indonesia.

Hakim menuturkan, perseroan berharap dengan kerja sama dalam menyellenggarakan gelaran otomotif itu, perseroan dapat memperluas basis nasabah. Dengan begitu, kinerja perseroan juga terdongkrak.

"Kinerja bank bjb per-Triwulan II Tahun 2017 mampu menunjukkan pertumbuhan yang positif sebagaimana yang telah dibukukan disepanjang tahun 2016 lalu," ujarnya.

Pada paruh pertama tahun ini, perseroan telah menjalin kerjasama dengan penggiat otomotif di Indonesia seperti PT Gas sebagai pemegang brand motor Triumph, MV Agusta, Harley Davidson, BMW, dan lainnya. Dengan kerja sama itu pun diharapkan bisa mendorong pertumbuhan DPK dan jumlah rekening BJB.

Pada kuartal II/2017, BJB mencatatkan pertumbuhan DPK sebesar 15,6% menjadi Rp85,4 triliun dibandingkan dengan periode sama pada tahun lalu, sedangkan untuk pertumbuhan kredit perseroan naik sebesar 12,9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper