Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rencana Akuisisi Aset Manajemen, BNI Siapkan Rp300 miliar

Mudah-mudahan tahun ini, kami masih menunggu keputusannya, nantinya ada anak usaha yang judulnya BNI Aset Manajemen
Bank BNI/Antara
Bank BNI/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berencana mengakuisisi anak usaha Aset Manajemen dengan menyiapkan dana sekitar Rp300 miliar.

Direktur Bank Negara Indonesia Rico Rizal Budidarmo mengatakan, perseroan belum menentukan terkait aset manajemen yang akan diakuisisi, tetapi ada arah menuju ke sana.

“Mudah-mudahan tahun ini, kami masih menunggu keputusannya, nantinya ada anak usaha yang judulnya BNI Aset Manajemen,” ujarnya, Kamis (12/10/2017).

Saat ini, perseroan sebenarnya sudah memiliki cucu usaha PT BNI Asset Management yang berada di bawah anak usahanya PT BNI Sekuritas.

Rico menyebutkan, perseroan memang tengah ingin mengembangkan aset manajemen. Untuk strategi dan skemanya masih belum bisa dijelaskan secara detail.

“Bisa bermacam-macam strategi dan skemanya, pokoknya kami akan mengembangkan aset manajemen. Dana investasi untuk aset manajemen itu sekitar Rp250 miliar sampai Rp300 miliar,” sebutnya.

Rico juga menuturkan, perseroan ada potensi untuk akuisisi beberapa perusahaan lagi di bidang perusahaan pembiayaan, modal ventura, dan asuransi.

Selain itu, untuk memperkuat anak usaha yang ada, BNI juga segera menyuntik modal anak usahanya PT BNI Syariah. Dia menyebutkan, untuk BNI Syariah akan disuntik Rp1 triliun. “Mudah-mudahan bisa rampung pada tahun ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper