Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal III/2017, Taspen Life Raup Premi Rp367 Miliar

Hingga kuartal III/2017, PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) meraup pendapatan premi sebesar Rp367 miliar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA—Hingga kuartal III/2017, PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) meraup pendapatan premi sebesar Rp367 miliar.

Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono mengatakan sampai dengan kuartal ketiga tahun ini, pendapatan premi yang dibukukan mencapai Rp367 miliar atau tumbuh 41% secara year on year (yoy).

"Pertumbuan premi didorong oleh meningkatnya premi bisnis baru," kata Maryoso kepada Bisnis, Jumat (27/10/2017).

Dari total premi yang dibukukan, dia mengungkapkan porsi premi bisnis baru (new business premium) mencapai 70%, sedangkan 30% sisanya disumbang dari renewal premium.

“Pertumbuhan new business premium didorong tingginya minat pasar terhadap produk asuransi jiwa kumpulan yang dipasarkan Taspen Life,” ujarnya.

Dari total premi yang dibukukan, imbuhnya, mayoritas premi Taspen Life disumbang dari segmen korporasi atau kumpulan dengan porsi sekitar 99%, sedangkan porsi segmen individu masih sangat rendah yaitu berkisar 1%.

Meski kontribusi premi dari segmen individu masih rendah, tetapi dia mengungkapkan pihaknya berencana menggenjot kontribusi premi dari segmen tersebut. Pasalnya, potensi bisnis dari segmen tersebut masih sangat besar.

Di sisi lain, Maryoso mengatakan pertumbuhan premi yang signifikan turut mengerek laba perseroan. Hingga kuartal ketiga tahun ini, Taspen Life membukukan laba sebesar Rp47 miliar atau tumbuh 65% dari capaian pada kuartal III/2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper