3 BUMN Mengajar & Salurkan Bantuan CSR di Undana Kupang

Tiga BUMN menggelar kuliah umum dan menyalurkan corporate social responsilbility di Kampus Universitas Nusa Cendana Kupang sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017).
Ema Sukarelawanto | 28 Oktober 2017 20:42 WIB
Direktur Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT PLN Djoko Abumanan (kiri ke kanan), Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN/Komisaris PLN Aloysius Kiik Ro, oleh Rektor Undana Prof. Fredrik Lukas Benu, dan Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M Arif Zainuddin tampil memberikan kuloiah umum dalam program BUMN Hadir di Kampus Universitas Nusa Cendana Kupang, bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017) - Bisnis/Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, KUPANG—Tiga BUMN menggelar kuliah umum dan menyalurkan corporate social responsilbility di Kampus Universitas Nusa Cendana Kupang sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017).

Tiga pimpinan BUM yang hadir mengajar adalah Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M Arif Zainuddin, Direktur Utama PT Perusahaan Pengelolaan Aset Saiful H Manan, dan Direktur Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT PLN Djoko Abumanan.

Sebelumnya, kuliah umum diawali oleh Rektor Undana Prof. Fredrik Lukas Benu yang memaparkan kondisi terkini perekonomian Indonesia dan proyeksi ke depan.

Kemudian disusul kuliah Deputi Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN/Komisaris PLN Aloysius Kiik Ro yang memaparkan fungsi dan peran strategis BUMN dalam mewujudkan Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan makmur.

Pada hari yang sama sejumlah pimpinan puncak BUMN secara serentak mengajar di 28 universitas di seluruh Indonesia yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir di Kampus dalam peringataan Hari Sumpah Pemuda.

Menurut Aloysisus kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional dan peran strategis BUMN dalam pembangunan serta menjembatani sinergi dengan perguruan tinggi.

Kegiatan yang diselenggarakan bertepatan Hari Sumpah Pemuda‎ diharapkan memberikan semangat kepada mahasiswa yang meruoakan bagian dari generasi bangsa yang diharapkan mampu memimpin dan mengubah negeri ini menjadi lebih baik, adil, makmur dan sejahtera.

“Melalui acara ini kami ingin para mahasiswa terpacu untuk mengikuti berbagai kegiatan yang produktif, berinovasi, dan berkreasi, menyampaikan gagasan terbaik bagi bangsa dan negara dengan melibatkan diri di berbagai program yang dimotori BUMN,” kata Aloysius.

Selain edukasi dan memotivasi para mahasiswa, ketiga BUMN menyalurkan bantuan CSR yakni beasiswa dari PT PLN, laptop dari PT Perusahaan Pengelolaan Aset, dan berbagai jenis tanaman untuk penghijauan di kawasan kampus dari PT Surveyor Indonesia.

Tag : bumn
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top