Bank Sinarmas Fokus Kembangkan Produk Digital

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Sinarmas Tbk. tengah mengkaji rencana membuat produk digital banking yang baru.
Surya Rianto | 16 November 2017 12:18 WIB
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank Sinarmas. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Sinarmas Tbk. tengah mengkaji rencana membuat produk digital banking yang baru.

Presiden Direktur Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, perkembangan digital banking saat ini cukup menjanjikan. Perseroan akan fokus dalam mobile banking sebagai produk digital yang diandalkan, walaupun bank milik Sinarmas Grup ini juga memiliki internet banking.

“Kami andalkan mobile banking karena selaras dengan perkembangan zaman. Pertumbuhan transaksi digital banking pun cukup signifikan, terutama untuk pembayaran listrik dan air,” ujarnya pada Kamis (16/11).

Terkait perkembangan produk digital baru, Frenky menyebutkan, perseroan sedang terus menyiapkan infrastruktur teknologi informasi (TI).

“Untuk produk digital baru, kami pun lagi pikirkan produk inovatif yang bisa ditawarkan secara digital. Salah satunya, pembukaan rekening digital maupun potensi lainnya,” sebutnya.

Dia menuturkan, perseroan pun berencana ingin menjadi bank transaksi, untuk bisa mencapai itu dibutuhkan digitalisasi lebih cepat.

“Dengan menjadi bank transaksi, kami bisa naikkan pendapatan komisi. Jadi, ketergantungan pendapatan kepada kredit bisa dikurangi,” tuturnya.

Tag : bank sinarmas
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top