Baru Mulai, Asuransi Perjalanan Jasindo Kantongi Premi Rp500 Juta

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo baru saja meluncurkan produk ritel terbarunya, yakni Jasindo Travel Insurance.
Denis Riantiza Meilanova | 18 November 2017 12:49 WIB
Direktur Operasi dan Ritel PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Sahata L. Tobing - Bisnis.com/Oktaviano DB Hana

Bisnis.com, LOMBOK - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo baru saja meluncurkan produk ritel terbarunya, yakni Jasindo Travel Insurance.

Tahap awal pemasaran produk tersebut cukup mendapat respons positif dari pasar. Direktur Operasi Ritel Jasindo, Sahata L. Tobing, mengklaim dalam tahap awal ini premi dari produk asuransi perjalanan yang dikantongi telah mencapai Rp500 juta.

"Meski kami baru mulai, premi yang kami peroleh sudah capai setengah miliar," ujar Sahata dalam peluncuran Jasindo Travel Insurance di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, (17/11/2017).

Kepala Unit Usaha Jasindo Health Prayidno mengatakan produk Jasindo Travel Insurance menawarkan perlindungan perjalanan, baik domestik maupun internasional dengan empat paket yang ditawarkan, yakni paket silver, platinum, gold, serta diamond.

Produk itu akan melindungi berbagai macam risiko seperti kecelakaan diri, kehilangan bagasi, hingga penundaan penerbangan. Produk tersebut juga menawarkan perlindungan rumah terhadap risiko kebakaran saat ditinggal bepergian dan manfaat lain seperti tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga, yaitu saat bepergian menimbulkan kerugian pada pihak lain dan dituntut.

Adapun besaran premi yang ditawarkan untuk perjalanan domestik adalah mulai dari Rp90.000. Sedangkan premi untuk perjalanan ke luar negeri mulai berkisar antara Rp200.000-Rp300.000. Asuransi perjalanan ini bisa dibeli secara perseorangan, kelompok, maupun keluarga.

Sahata menyebut dalam enam bulan pertama produk tersebut diharapkan dapat meraup premi sekitar Rp3 miliar dengan target Rp500 juta per bulannya. Dalam memasarkan produk Jasindo Travel Insurance, Asuransi Jasindo bekerja sama dengan berbagai e-commerce dan agency perjalanan yang dikembangkan secara digital.

Kerja sama dengan e-commerce dan agency perjalanan akan memudahkan para traveller mendapatkan pelayanan mulai dari proses pencarian informasi, pengajuan aplikasi, pembayaran, penerimaan polis, sampai pengajuan klaim berbasis digital.

Untuk kebutuhan pelayanan terhadap pelanggan Asuransi Jasindo juga memanfaatkan jaringan media sosial di berbagai platform seperti facebook, twitter, youtube dan instagram.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jasindo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top