Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DOKU Tawarkan Solusi Percepat Strategi Go Online Entrepreneur

Bisnis.com, JAKARTA -- Bisnis jual beli online atau e-commerce di Indonesia terus berkembang dengan tingkat pertumbuhan mencapai dua digit setiap tahun. Strategi go online pun semakin menjadi pilihan bagi pemilik usaha, baik mereka yang baru mulai merintis maupun perusahaan yang ingin melakukan ekspansi bisnis ke ranah online.
Ecommerce/alleywatch.com
Ecommerce/alleywatch.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan pembayaran yang melayani sisi merchant dan konsumen DOKU meluncurkan web portal untuk memberikan kenyamanan dalam proses jual beli online. Web portal tersebut terintegrasi dengan fiturreporting  & market analytics baru yang siap mendukung segala jenis bisnis merchant

DOKU meluncurkan solusi baru tersebut seiring dengan tren bisnis jual beli online atau e-commerce di Indonesia yang terus berkembang dengan tingkat pertumbuhan mencapai dua digit setiap tahun.

Banyak pemilik usaha, baik pemula maupun yang telah lama berdiri, memilih strategi ‘go online’ untuk mengembangkan bisnisnya. Dari sisi konsumen, adopsi cashless juga semakin meningkat sejalan dengan menjamurnya portal belanja online yang konsisten memberikan pengalaman belanja lebih praktis.

“Portal ini dapat memangkas proses on-boarding yang sebelumnya semi-manual menjadi lebih ringkas dan sistematis,” ucap Nabilah Alsagoff, Chief Operating Officer DOKU, melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (23/11/2017).

Menurut Badan Ekonomi Kreatif, Indonesia merupakan pasar potensial industri e-commerce global dengan nilai mencapai US$8,3 miliar atau sekitar Rp107 triliun pada 2017. Pertumbuhan industri e-commerce Indonesia diprediksi mencapai nilai US$130 miliar pada 2020 dengan pertumbuhan per tahun mencapai 50%. Belum lagi ditambah dengan semakin banyaknya pengguna smartphone. Pertumbuhan sektor industri baru ini diperkirakan akan melonjak dengan nilai mencapai US$156 miliar pada 2025.

Untuk mengimbangi potensi lonjakan pertumbuhan ecommerce, diperlukan infrastruktur mumpuni yang tidak hanya menjamin kemudahan dan keamanan transaksi, tetapi juga membantu para pemilik usaha mengatur laju bisnis dan siapberkembang bersama bisnis mereka.

DOKU Merchant merupakan solusi manajemen toko online untuk segala jenis bisnis, mulai dari enterpreneur yang gencar berjualan di media sosial, startup dan UKM yang sudah memiliki toko online maupun yang belum, sampai dengan perusahaan besar yang sudah memiliki sistem internal sendiri.

“Web portal DOKU Merchant yang dilengkapi dengan fitur reporting & market analytics baru ini siap mendukung bisnis jenis apa saja, intinya satu akses untuk mendukung semua jenis bisnis," tambahnya.

Dia mengklaim, fitur reporting & market analytics sangat membantu para merchant untuk mengontrol, menganalisa, memproyeksikan serta merencanakan strategi bisnis yang sedang dijalankan.

Beberapa fitur reporting & market analytics baru yang dibenamkan dalam web portal DOKU Merchant diharapkan dapat membantu para merchants untuk lebih dekat memantau pergerakan penjualan, menganalisa kebiasaan pelanggan, serta memberikan proyeksi tren penjualan di toko online mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper