BTN Tingkatkan Status Kantor Cabang di Sukabumi

PT Bank Tabungan Negara Tbk. membuka kantor cabang di Sukabumi sebagai strategi perseroan dalam menangkap potensi ekonomi dari pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian.
Andry Winanto | 23 November 2017 23:33 WIB
Layanan nasabah di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara Tbk. membuka kantor cabang di Sukabumi sebagai strategi perseroan dalam menangkap potensi ekonomi dari pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

Direktur Bank BTN Nixon L. Napitupulu menyatakan kantor cabang BTN di Sukabumi ini merupakan peningkatan status dari kantor cabang pembantu yang telah ada sebelumnya.

“Sekarang statusnya menjadi penuh sebagai kantor cabang BTN Sukabumi,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Menurut Nixon, peningkatan status kantor cabang ini juga didasari oleh perkembangan ekonomi di wilayah Sukabumi yang menujukan tren positif. Diantaranya adalah keberadaan beberapa industri yang mendorong ekonomi masyarakat setempat berkembang.

“Kami ingin masuk sebagai bank untuk memenuhi kebutuhan tambahan dari meningkatnya ekonomi masyarakat itu” tuturnya.

Saat ini, bank dengan kode emiten BBTN tersebut telah memiliki 903 kantor layanan, baik itu konvensional maupun syariah, serta 2.954 outlet pada kantor pos online.

Adapun, BTN Sukabumi sendiri hingga November 2017, telah mengucurkan kredit sebesar Rp142 miliar. Dari angka tersebut, Rp120 miliar diantaranya disalurkan pada sektor pembiayaan KPR subsidi dan Rp21 miliar untuk KPR nonsubsidi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top