Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Leasing Tingkatkan Porsi Segmen Alat Kesehatan Jadi 10%

PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing berencana menambah porsi portofolio pembiayaan alat kesehatan menjadi 10%.

Bisnis.com, JAKARTA— PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing berencana menambah porsi portofolio pembiayaan alat kesehatan menjadi 10%.

Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto menuturkan,saat ini portofolio pembiayaan MNC Leasing masih didominasi dari sektor alat berat sebesar 70%, sedangkan alat kesehatan baru sekitar 7%.

"Untuk diversifikasi, kami ingin fokus ke alat kesehatan lantaran potensinya sangat besar dengan adanya program pemerintah seperti BPJS Kesehatan," kata Ageng di Jakarta, Senin (4/12/2017).

Dia mengatakan, hal tersebut dilakukan guna menyeimbangkan portofolio pembiayaan perseroan. Selain itu, dia mengatakan masih banyak tenaga ahli ataupun penyedia jasa kesehatan yang belum mengetahui adanya pilihan pembiayaan multifinance untuk alat-alat kesehatan.

Sementara itu, Direktur MNC Leasing Meita Liliasari menuturkan sampai dengan akhir tahun ini, pihaknya menargetkan dapat membukukan aset total senilai Rp700 miliar. Adapun untuk tahun depan diharapkan dapat meningkat menjadi Rp1 triliun.

“Cabang sangat berkontribusi sehingga secara nasional dari net profit after tax kita sudah mencapai 113% dari budget,” katanya.

Adapun untuk piutang pembiayaan sampai dengan November 2017, dia mengatakan realisasi telah mencapai Rp605 miliar, atau tumbuh sebesar 15% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu pada periode yang sama. Sementara itu, MNC Leasing menargetkan pembiayaan baru mencapai Rp850 miliar sepanjang tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper