Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI dan Pertamina Bersinergi Tingkatkan Transaksi Nontunai

Dalam rangka meningkatkan transaksi nontunai, dua Badan Usaha Milik Negara, yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk. dan PT Pertamina bersinergi untuk meluncurkan kartu kredit co-branding BNI-Pertamina.
Andry Winanto
Andry Winanto - Bisnis.com 20 Desember 2017  |  23:25 WIB
Bank BNI - Antara
Bank BNI - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan transaksi nontunai, dua Badan Usaha Milik Negara, yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk. dan PT Pertamina bersinergi untuk meluncurkan kartu kredit co-branding BNI-Pertamina.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan peluncuran kartu kredit tersebut juga akan menyasar seluruh karyawan grup usaha Pertamina serta pelanggannya.

“Nantinya kita akan kembangkan kerja sama dengan merchant yang terkait dengan produk Pertamina,” ujarnya di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

VP Retail Fuel Marketing Pertamina Jumali menjelaskan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat memudahkan pembayaran sehingga dapat meningkatkan penjualan Pertamina.

“Kerja sama Pertamina dan BNI bukanlah yang pertama, sebelumnya Pertamina dan BNI telah bersinergi dalam hal cashless payment, yaitu setiap nasabah membuka rekening di BNI akan mendapatkan voucher pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina,” tuturnya.

Jumali menambahkan bahwa potensi transaksi yang ada di SPBU Pertamina sangat besar sehingga diharapkan kerja sama ini bisa memberikan win-win solutions.

“Sebagian besar transaksi di SPBU masih menggunakan uang keras [tunai], jadi kami harapkan peluncuran kartu kredit ini akan menaikan transaksi nontunai dan meningkatkan sisi keamanan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengatakan, Mastercard bangga dapat ambil bagian dalam kolaborasi peluncuran kartu kredit co-branding BNI–Pertamina.

“Partisipasi Mastercard dalam peluncuran ini juga merupakan bagian komitmen kami untuk terus mendukung Gerakan Nasional Nontunai (GNNT).

Adapun, fitur yang ditawarkan oleh BNI lewat kartu kredit terbarunya itu antara lain cashback hingga 3% untuk setiap transaksi di SPBU Pertamina.Selain itu, terdapat juga cicilan 0% dan beragam fitur promosi lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top