OJK Pastikan Kewajiban AJB Bumiputera Terpenuhi

Otoritas Jasa Keuangan memastikan bahwa pemenuhan kewajiban Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) kepada para nasabah masih berjalan lancar.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 21 Desember 2017  |  19:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan memastikan bahwa pemenuhan kewajiban Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) kepada para nasabah masih berjalan lancar.

Pernyataan itu ditegaskan lantaran saat ini skema restrukturisasi tengah ditinjau kembali.

Anggota Dewan Komisioner OJK dan Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Riswinandi mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu proposal baru yang disiapkan oleh pengelola statuter (PS) yang ditugaskan untuk menjalankan restrukturisasi AJBB.

Proposal tersebut berisikan hasil peninjauan kembali skema restrukturisasi yang mulai dijalankan oleh PS sejak akhir 2016.

“Ini sedang di-review,” ungkapnya, Kamis  (21/12/2017).

Riswinandi menuturkan pihaknya belum bisa merincikan lebih lanjut perubahan yang terjadi pada skema restrukturisasi satu-satunya asuransi jiwa berbentuk asuransi bersama atau mutual insurance tersebut.

Kendati begitu, dia memastikan bahwa seluruh kewajiban AJBB terhadap pemegang polis akan tetap dijalankan. Menurutnya, AJBB masih memiliki kapasitas yang memadai untuk memenuhi pembayaran polis jatuh tempo dan klaim asuransi dari nasabah.

 “Yang penting masyarakat yang memegang polis dan jatuh tempo atau melakukan klaim, bisa dibayarkan. Asetnya [AJBB] banyak,” ungkapnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi jiwa, otoritas jasa keuangan, ajb bumiputera 1912

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top