Bank Muamalat Sebar Deviden Rp4,02 Miliar

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. berencana membagikan deviden 2016 sebesar Rp4,02 miliar atau 5% dari total perolehan laba bersih sepanjang tahun lalu kepada para pemegang saham perseroan.
Andry Winanto
Andry Winanto - Bisnis.com 23 Desember 2017  |  17:46 WIB
Bank Muamalat Sebar Deviden Rp4,02 Miliar
Bank Muamalat - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. berencana membagikan deviden 2016 sebesar Rp4,02 miliar atau 5% dari total perolehan laba bersih sepanjang tahun lalu kepada para pemegang saham perseroan.

Keputusan tersebut diambil setelah mendapat restu pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Bank Muamalat telah digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan nilai dividen per lembar saham yang dibagikan adalah sebesar Rp3,14.

“Jumlah yang ditetapkan tersebut telah memperhatikan kebutuhan dan aspirasi para pemegang saham Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta.

Pembagian dividen tersebut tidak terlepas dari kinerja Bank Muamalat yang mencetak cuan pada tahun lalu. Dari sisi laba, pada tutup buku 2016, Bank Muamalat mencatatkan laba bersih sebesar Rp80,5 miliar, atau tumbuh 8,1% dibandingkan dengan perolehan 2015.

“Langkah-langkah aksi korporasi untuk penguatan modal Bank Muamalat juga terus dilakukan, diantaranya melalui right issue yang prosesnya saat ini sedang berjalan,” tutur Permana.

Bank syariah pertama di Tanah Air tersebut saat ini tercatat dimiliki oleh pemegang saham Islamic Development Bank atau IDB (32,7%), Boubyan Bank, Kuwait (22,0%), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia (17,9%), National Bank of Kuwait (8,5%), dan beberapa badan usaha dan individu lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank muamalat

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup