Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Finance Buka Cabang Baru di 5 Kota

PT BCA Finance berencana membuka kantor cabang baru di lima kota di luar Pulau Jawa pada tahun ini. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari ekspansi bisnis perseroan pada tahun ini.
Kantor BCA Finance/Istimewa
Kantor BCA Finance/Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA - PT BCA Finance berencana membuka kantor cabang baru di lima kota di luar Pulau Jawa pada tahun ini. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari ekspansi bisnis perseroan pada tahun ini.
 
Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim mengatakan, lima kota tersebut berada di luar Pulau Jawa. "Tahun ini akan buka di lima kota baru. Lhokseumawe, Kebumen, Pekalongan, Mojokerto, dan Jayapura," kata Roni kepada Bisnis.com, sebagaimana dikutip Senin (19/2/2018).
 
Total investasi untuk lima kantor cabang tersebut diproyeksikan Rp2,5 miliar. Hal itu belum termasuk biaya sewa ruko untuk tiap-tiap kantor cabang tersebut. "Investasi untuk perabot dan komputer dan lain-lain sekitar Rp 500 juta per cabang," lanjutnya.
 
Sepanjang tahun lalu, perseroan mencatatkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp33,6 triliun, melampaui target Rp32,5 triliun, dan tumbuh 9,9% dari realisasi penyaluran pembiayaan sepanjang 2016.
 
Dengan kontribusi dari lima kantor cabang baru, BCA Finance pada tahun ini menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan senilai Rp32,5 triliun atau tidak berubah dibandingkan dengan target penyaluran pada tahun lalu, bahkan lebih rendah dari realisasi penyaluran pembiayaan 2017.
 
Mengenai target yang stagnan tersebut, Roni mengacu pada perkiraan penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang juga tidak berubah dari tahun lalu, yakni 1,1 juta mobil.
 
Roni memproyeksi, pembiayaan mobil baru melalui dealer masih mendominasi yaitu sebanyak 70%, sedangkan 30% lainnya berasal dari pembiayaan mobil bekas.
 
"Target jualan Gaikindo juga flat, kami selaraskan saja dengan jualan mobilnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper