Bosowa Corp akan Lepas Saham di Bukopin?

Berdasarkan informasi yang beredar, Bosowa Corp, pemegang saham terbesar PT Bank Bukopin Tbk., mempertimbangkan untuk menjual 30% sahamnya.
Nirmala Aninda | 19 Februari 2018 17:59 WIB
Karyawan melayani nasabah Bank Bukopin di Jakarta, Rabu (8/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan informasi yang beredar, Bosowa Corp, pemegang saham terbesar PT Bank Bukopin Tbk., mempertimbangkan untuk menjual 30% sahamnya.

Seperti dilansir Bloomberg, Perusahaan yang didirikan oleh pengusaha Aksa Mahmud--ipar Wapres RI Jusuf Kalla--dikabarkan tidak ikut serta dalam penawaran saham terbatas (rights issue) Bank Bukopin tahun ini.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo mengatakan, pihaknya menargetkan untuk mengumpulkan dana sebesar Rp2 triliun melalui rights issue yang rencananya akan dilakukan pada Juni mendatang.

Namun, dia menolak untuk berkomentar terkait dengan rencana Bosowa.

Hingga saat ini perusahaan keluarga tersebut belum menentukan keputusan final mengenai saham perusahaannya di Bank Bukopin, perubahan rencana juga masih sangat mungkin terjadi.

Dilansir melalui Bloomberg, nilai saham yang dimiliki Bosowa di Bank Bukopin ditaksir senilai lebih dari US$123 juta atau Rp1,6 triliun.

Tag : bukopin, bosowa
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top