Citi Indonesia Raih Best Digital Bank dan Best Retail Mobile Banking Experience

Penghargaan ini merupakan pengakuan bagi lembaga keuangan dan perusahaan teknologi di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah, termasuk Indonesia.
Puput Ady Sukarno | 21 Februari 2018 15:15 WIB
CEO Citi Indonesia Batara Sianturi (tengah) saat bersama Head of Consumer Banking Bea Tan, dan Head of Retail Banking Harsya Prasetyo berpose saat peluncuran Citigold, di Jakarta, Selasa (5/9). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Citi Indonesia meraih penghargaan sebagai Best Digital Bank dan Best Retail Mobile Banking Experience dari majalah The Asset.

Penghargaan ini merupakan pengakuan bagi lembaga keuangan dan perusahaan teknologi di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah, termasuk Indonesia. Penghargaan diberikan kepada lembaga keuangan dan teknologi yang berhasil berinovasi dan mengembangkan pengalaman digital yang unik bagi nasabahnya.

Triple A Awards dari The Asset dinilai berdasarkan metodologi yang ketat dan dikombinasikan dengan pendekatan mendalam dalam pemilihan pemenang.

Juri dari penghargaan ini adalah Board of Editors dari The Asset yang secara kolektif memiliki pengalaman beberapa dekade dalam mengevaluasi industri terkait.

"Kedua penghargaan yang kami terima menunjukkan komitmen kami sebagai bank berskala global yang menerapkan inovasi teknologi dan digital dalam cara kami melayani nasabah," tutur CEO Citi Indonesia Batara Sianturi, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (20/2/2018).

Menurut Batara, pihaknya terus meningkatkan layanan digital serta memberikan pengalaman digital terbaik untuk nasabah, kapan pun dan di mana pun mereka berada.

Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan merasa terhormat menerima penghargaan bergengsi dari majalah The Asset dalam tiga tahun berturut-turut.

"Konsistensi kami dalam meningkatkan kemampuan layanan mobile banking telah membawa kami benar-benar menjadi bank digital berskala global yang melayani nasabah kami dengan interface yang dirancang secara baik untuk memberikan pengalaman luar biasa dalam transaksi perbankan digital," ujarnya.

Menurut Cristina melalui Citi Mobile, nasabah dapat menikmati manfaat dan kemudahan melakukan berbagai transaksi perbankan yang sebelumnya hanya dapat dilakukan melalui cabang, phone banking, atau online banking.

"Saat ini, lebih dari separuh nasabah Consumer Bank di kawasan Asia Pasifik menggunakan saluran digital dengan seluler menjadi saluran dengan pertumbuhan tercepat dari tahun ke tahun. Di Indonesia, sekitar 80% nasabah Citi menggunakan saluran digital untuk melakukan transaksinya," ujar Cristina.

Selain Indonesia, Citi juga meraih penghargaan bergengsi dari The Asset, yaitu "Digital Bank of the Year, Asia-Pacific" dan Best Digital Bank di Hong Kong, India, Korea dan Malaysia, serta Best Retail Mobile Banking Experience di Hong Kong, India, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Tag : citi indonesia
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top