Ditanya Soal Pencalonan Gubernur BI Perry Warjiyo, Agus No Comment

Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo menolak memberikan komentar terkait pernyataan Presiden Joko Widodo yang telah memilih Perry Warjiyo sebagai calon Gubernur Bank Indonesia periode 2018-2022.
Hadijah Alaydrus | 27 Februari 2018 13:58 WIB
Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo memberikan paparan saat konferensi pers hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia di Jakarta, Kamis (16/11). - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo menolak memberikan komentar terkait pernyataan Presiden Joko Widodo yang telah memilih Perry Warjiyo sebagai calon Gubernur Bank Indonesia periode 2018-2022.

Agus mengungkapkan dirinya enggan berkomentar terkait sosok Perry sebelum DPR RI membuka surat yang dikirimkan Jokowi pada 23 Februari 2018.

"Belum ada resmi diumumkan, sehingga saya belum mau berkomentar," tegasnya di sela-sela High-Level International Conference di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Agus menambahkan dirinya baru akan memberikan komentar terkait pencalonan Perry setelah DPR RI resmi memberikan pengumuman.

Seperti diketahui, Jokowi telah memberikan konfirmasi bahwa pihaknya telah memilih Perry Warjiyo sebagai calon Gubernur Bank Indonesia periode 2018-2022. Kepala Negara menilai Perry sebagai sosok yang memiliki rekam jejak, prestasi serta penguasaan lapangan yang sesuai.

"Beliau adalah deputi paling senior," tutur Presiden seusai meresmikan pabrik bahan baku obat di Cikarang, Jawa Barat, hari ini.

Berdasarkan catatan Bisnis, surat dari Presiden tentang pencalonan Perry baru akan dibacakan pada sidang paripurna DPR usai masa reses anggota parlemen. Anggota DPR akan kembali berkantor pada 5 Maret 2018.

Tag : gubernur bank indonesia
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top