Mudik Bareng BUMN 2018, Jasa Raharja Jadi Ketua Satgas

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun ini kembali menyelenggarakan program mudik lebaran gratis. PT Jasa Raharja (Persero) ditunjuka sebagai Ketua satuan tugas mudik gratis 2018.Direktur Umum Jasa Rahajrja Budi Rahardjo mengatakan tahun ini peserta ditargetkan mencapai 200 ribu atau naik 69,18% dari tahun lalu. Selain peningkatan peserta, kota tujuan mudik yang dilayani pun bertambah.
Reni Lestari | 20 Maret 2018 21:54 WIB
Peserta mudik bareng BUMN berjalan menuju ke sejumlah bus yang akan diberangkatkan ke kota tujuan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (19/6). - Antara/Widodo S Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun ini kembali menyelenggarakan program mudik Lebaran gratis. PT Jasa Raharja (Persero) ditunjuk sebagai ketua satuan tugas mudik gratis 2018.

Direktur Umum Jasa Rahajrja Budi Rahardjo mengatakan, peserta program mudik Lebaran pada tahun ini ditargetkan mencapai 200.000 penumpang atau naik 69,18% dibandingkan dengan tahun lalu. Selain peningkatan peserta, kota tujuan mudik yang dilayani pun bertambah.

"Tahun lalu kami [menyelenggarakan mudik gratis] ke 66 kota tujuan, di wilayah Pulau Jawa sampai Lampung. Tahun ini ada 94 kota tujuan," kata Budi, Selasa (20/3/2018).

Sebarannya pun semakin merata, merambah Sumatra dan Kalimantan. Sementara itu, armada yang akan digunakan terdiri atas 1.920 bus, 11 rangkaian kereta, 18 kapal laut dan 24 pesawat. Tahun ini program mudik bareng BUMN melibatkan 39 perusahaan pelat merah.

Secara simbolis, lanjut Budi, mudik bareng BUMN pada tahun ini akan dilaksanakan pada 9 Juni 2018 di parkir Pantai Carnaval Ancol. Pendaftaran pun sudah dibuka dan calon pemudik bisa mendaftarkan diri secara online.

Satuan tugas mudik bareng BUMN mencatat, realisasi jumlah pemudik per 16 Maret 2018 sebanyak 149.805 peserta. Program mudik gratis ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan. Tujuan utamanya adalah untuk menekan penggunaan kendaraan roda dua untuk mudik sehingga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas pada masa lebaran.

Tag : mudik bareng
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top