Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Adira Finance Luncurkan Aplikasi Layanan Konsumen

PT Adira Multi Finance Tbk. menggelar grand launching aplikasi layanan konsumen bertajuk Akses. Aplikasi ini diperkenalkan pertama kali pada September 2017 dalam versi beta.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 21 Maret 2018  |  16:10 WIB
Bisnis.com, JAKARTA - PT Adira Multi Finance Tbk. menggelar grand launching aplikasi layanan konsumen bertajuk Akses. Aplikasi ini diperkenalkan pertama kali pada September 2017 dalam versi beta.
 
Akses Adira Finance kini dihadirkan dengan fitur lebih lengkap untuk menjembatani konsumen dengan layanan pembiayaan Adira. 
 
"Dengan hadirnya Akses Adira Finance diharapkan mampu menjawab kebutuhan konsumen yang kian  beralih ke digital," kata Direktur Umum Adira Finance Hafid Hadeli di Jakarta, Rabu (21/3/2018). 
 
Beberapa fitur yang hadir di aplikasi ini antara lain, notifikasi dan pengingat jatuh tempo dan overdue cicilan, informasi detail kontrak konsumen, informasi pelayanan termasuk lokasi cabang dan contact care, simulasi kredit untuk calon kosnumen, dan jejak angsuran yang sudah dibayarkan beserta informasi denda.
 
Aplikasi ini juga memungkinkan nasabah untuk membayar angsuran secara online melalui telepon genggam mereka. Fitur ini merupakan hasil kerjasama dengan Bank Danamon, induk perusahaan Adira Finance. 
 
Hafid menjelaskan, selain tuntutan era digital, kehadiran Akses juga dimaksudkan agar Adira tidak kehilangan interaksi dengan konsumen. 
 
Sebelumnya untuk melayani 3 juta nasabah, Adira menjalin kemitraan dengan channel-channel pembayaran, seperti kantor pos dan minimarket. Namun, kemitraan tersebut justru mengurangi interaksi nasabah dengan perusahaan. 
 
"Akibatnya kami mau tidak mau harus memiliki aplikasi supaya tetap berhubungan dengan konsumen," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance
Editor : Anggi Oktarinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top