Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinergi BRI – Taspen, Permudah Pembayaran Pensiun Melalui Digitalisasi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mendukung implementasi transformasi layanan digital berbasis teknologi informasi yang dilakukan PT Taspen (Persero) dalam memberikan pelayanan pembayaran pensiun.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 27 Maret 2018  |  16:59 WIB
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai manditi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai manditi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mendukung implementasi transformasi layanan digital berbasis teknologi informasi yang dilakukan PT Taspen (Persero) dalam memberikan pelayanan pembayaran pensiun.

Sebagai wujud dukungan tersebut, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro terkait dengan Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun di Jakarta (27/3/2018).

Suprajarto menjelaskan, digitalisasi layanan pembayaran pensiun merupakan layanan terintegrasi yang dilengkapi dengan Taspen Smart Card yang berfungsi sebagai kartu identitas pensiun berbasis data biometric.

“Melalui kerja sama ini, Bank BRI akan meluncurkan Taspen Smart Card yang berfungsi sebagai kartu ATM dan debit dengan manfaat tambahan sebagai Kartu Multi Fungsi, di mana peserta pensiun diberikan kemudahan kemudahan seperti program diskon/potongan harga di beberapa merchant kerja sama,” katanya.

Implementasi digitalisasi layanan pembayaran pensiun juga mampu memberikan data pensiunan yang lebih valid, serta memberikan kemudahan kepada seluruh peserta pensiun PT Taspen dalam melakukan proses otentikasi.

Dengan kata lain, peserta pensiun tidak perlu lagi harus datang ke kantor cabang BRI dalam melakukan proses otentikasi.

“Sinergi ini merupakan bentuk dukungan BRI kepada PT Taspen dalam kaitannya pembayaran pensiun dengan pemanfaatan teknologi (digitalisasi) sehingga mempercepat dan mempermudah para pensiunan menerima pensiunnya,” tambahnya.

Sebagai mitra strategis, Bank BRI menyalurkan pembayaran pensiun kepada lebih dari 900.00peserta pensiun setiap bulan. Hal ini sebagai kontribusi perseroan dalam memberikan kemudahan kepada peserta pensiun PT Taspen yang tersebar di seluruh penjuru tanah air Indonesia.

“Ke depan, Bank BRI berkomitmen untuk senantiasa memberikan layanan yang prima dan berkualitas kepada seluruh peserta pensiun, dengan didukung 329.654 e-channel dan 10.646 unit kerja yang terbesar dan tersebar di seluruh wilayah tanah air.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top