BTN Cabang Bintaro Jaya Optimistis Mampu Himpun Dana Rp361 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Bintaro Jaya optimistis tahun ini akan mampu menghimpun dana hingga Rp361 miliar.
Puput Ady Sukarno | 28 Maret 2018 20:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Bintaro Jaya optimistis tahun ini akan mampu menghimpun dana hingga Rp361 miliar.

Kepala Kantor Wilayah II Bank BTN Dewi Fitrianingrum mengatakan bahwa dana yang dihimpun tersebut diharapkan berasal dari nasabah prioritas maupun ritel serta lembaga yang berada di sekitar kawasan Tangerang Selatan tersebut.

“Tahun ini kami meyakini akan menghimpun dana simpanan senilai total Rp361 miliar,” tutur Dewi, Rabu (28/3/2018).

Pihaknya sangat optimistis target tersebut dapat terealisasi dengan baik seiring hasil yang baik semenjak beroperasinya Kantor Cabang BTN Bintaro Jaya tersebut mulai 11 Desember 2017 - 28 Februari 2018, yang telah menghimpun dana sekitar Rp207,3 miliar.

Dana Rp207,3 miliar tersebut terdiri atas dana ritel yang terhimpun dari hampir 3.500 rekening atau senilai Rp103 miliar. Kemudian, dari para nasabah prioritas senilai Rp78,3 miliar dari 85 rekening. Serta, dana dari 74 rekening lembaga dengan nilai Rp26 miliar.

Selain hasil positif tersebut, juga didorong oleh masih besarnya potensi yan bisa digarap perseroan di wilayah kota satelit Jakarta itu.

Hal tersebut seperti disampaikan Direktur Utama Bank BTN Maryono yang mengatakan bahwa perekonomian Bintaro, terutama sektor properti, tengah menggeliat.

Pasalnya, dari sisi akses infrastruktur dan fasilitas umum di kawasan ini sangat memadai. Hal ini terlihat dari letaknya yang dekat dengan kawasan perkantoran T.B. Simatupang dan memiliki akses cepat menuju bandara.

Menurutnya, ke depan wilayah Bintaro yang terletak di Tangerang Selatan tersebut masih memiliki prospek besar. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan pada 2017, Tangerang Selatan menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional atau di level 7,2%.

BPS pun memproyeksikan pada 2030, penduduk Tangerang Selatan akan mencapai 3 juta orang. Oleh sebab itu, BTN kembali meresmikan kantor cabang baru di kawasan Bintaro Jaya untuk mendukung pertumbuhan pasar properti dan meningkatkan layanan bagi nasabah prioritas di wilayah satelit ibu kota tersebut.

Adapun, dalam acara Grand Lauching Kantor Cabang Bintaro Jaya juga turut dihadiri Direktur Bank BTN Dasuki Amsir, Kepala Kantor Wilayah II Bank BTN Dewi Fitrianingrum, dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Selain meresmikan kantor cabang anyar, Bank BTN juga membuka outlet BTN Prioritas di kawasan yang dekat dengan Serpong dan BSD City tersebut.

Tag : btn
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top