Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Rumah Sakit, BRI Syariah Garap Segmen Kesehatan Islami

PT Bank BRI Syariah mengembangkan bisnisnya antara lain lewat strategi kemitraan dengan berbagai rumah sakit yang menerapkan prinsip syariah.

Bisnis.com. JAKARTA – PT Bank BRI Syariah mengembangkan bisnisnya antara lain lewat strategi kemitraan dengan berbagai rumah sakit yang menerapkan prinsip syariah.

Corporate Secretary BRI Syariah Indriati Tri Handayani menyatakan sejak awal BRI Syariah fokus dan mendukung kegiatan operasional rumah sakit di Indonesia khususnya yang menerapkan prinsip syariah.

“Rumah sakit syariah atau rumah sakit dengan label Islam yang termasuk ke dalam industri kesehatan Islami adalah sangat penting untuk kami turut mendukungnya. Karena ini adalah wujud kontribusi kami sebagai bank syariah untuk mendukung bisnis atau industri yang masuk di dalam ekosistem halal,” katanya lewat pesan tertulis, Kamis (12/4/2018).

Dia menambahkan perseroan memiliki berbagai fasilitas yang bisa memberikan kemudahan bagi rumah sakit syariah dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah.

Fasilitas yang diberikan antara lain berupa transaksi pembayaran online menggunakan mekanisme host to host yaitu sistem hubungan online realtime payment berdasarkan billing/tagihan yang diterbitkan oleh rumah sakit. BRI Syariah juga memberikan kantor pelayanan kas atas transaksi pembayaran tersebut.

Selain itu, ada juga layanan cash management system, yaitu layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan bagi instansi, perusahaan, sehingga dapat melakukan pengelolaan keuangan langsung melalui fasilitas online yang lebih efektif dan efisien.

Indriati menuturkan sejauh ini sudah ada 24 rumah sakit syariah/Islam di berbagai daerah yang telah bekerja sama dengan BRI Syariah.

“Ke depan, kami terus menggiatkan sinergi dengan rumah sakit syariah/Islam, bahkan dengan rumah sakit berlabel nonmuslim karena BRI Syariah ini universal dan sudah ada beberapa rumah sakit yang sedang melakukan penjajakan kerja sama layanan perbankan syariah dengan BRI Syariah,” ujarnya.

Dia beralasan bisnis industri kesehatan Islami memiliki prospek yang sangat bagus dengan tren positif. Kerja sama perbankan syariah dengan industri kesehatan Islami dapat saling menguatkan bisnis masing-masing serta memperkuat pengembangan industri ekonomi syariah di Indonesia.

Seiring dengan fokus BRI Syariah meningkatkan kemitraan dengan berbagai instansi dalam penyediaan layanan perbankan syariah, perseroan juga ikut serta meramaikan Islamic Healthcare Expo (IHEX) 2018 yang digelar pada 10-12 April 2018 di Jakarta Convention Center.

IHEX 2018 yang diselenggarakan Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi), atau organisasi  RS Syariah dan Perguruan Tinggi Islam tersebut terdiri dari pameran, konferensi, dan workshop seputar dunia kesehatan.

Dalam perhelatan IHEX 2018 ini BRI Syariah menampilkan produk dan layanan perbankan syariah unggulannya, seperti Tabungan Faedah BRI Syariah iB, Tabungan Haji BRI Syariah iB, Tabungan Impian BRI Syariah iB, KPR, KKB bahkan Pembiayaan Umrah BRI Syariah iB, Mikro BRI Syariah iB serta pembiayaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper