Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Rancang Kerja Sama dengan Yusuf Mansur

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. akan bekerja sama dengan Yusuf Mansur selaku pemilik sejumlah klub sepakbola dalam negeri.
Bank Muamalat/Istimewa
Bank Muamalat/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. akan bekerja sama dengan Yusuf Mansur selaku pemilik sejumlah klub sepakbola dalam negeri.

Yusuf Mansur membenarkan rencana kerja sama tersebut. Pihaknya mengaku sudah ada pembicaraan namun masih dalam tahap awal dan belum ada pembicaraan resmi secara formal legal.

"Kerja sama soal bola, baru bincang-bincang kopi anget,” tuturnya kepada Bisnis saat dikonfirmasi pada Minggu (15/4/2018).

Dalam kesempatan sebelumnya, Achmad Kusna Permana, Chief Executive Officer Bank Muamalat mengatakan, pihaknya ingin merangkul komunitas Islam sebagai fokus utama bisnis perseroan. Suporter sepakbola adalah salah satunya.

"Orang bisa punya hobi tanpa harus meninggalkan keislamananya. Dan di dalamnya harus ada [peran] bank syariah. Dalam waktu dekat kami akan kerja sama dengan Yusuf Mansur," ujarnya.

Yusuf tercatat memiliki tiga klub sepakbola yang dikelola lewat perusahaannya, Paytren. Masing-masing adalah Persika Karawang, Persikota Tangerang dan Malang United. 

Beberapa waktu lalu Yusuf mengajak ribuan jemaahnya mendatangi kantor pusat Bank Muamalat di Kuningan, Jakarta Selatan. Dia mengajak jamaahnya ramai-ramai membuka rekening di bank syariah pertama di Indonesia tersebut. Hal itu sebagai dukungan kepada Bank Muamalat yang tengah terbelit masalah permodalan.

Belakangan, Yusuf disebut-sebut sebagai salah satu kandidat investor, setelah PT Minna Padi Investama Tbk. batal membeli saham mayoritas Muamalat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper