Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wanaartha Life Siapkan Produk Baru dan Tambah Agen

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanartha menargetkan pendapatan premi mampu bertumbuh sekitar 20% sepanjang 2018 dengan didukung upaya menambah jumlah tenaga pemasar dan lini produk.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 09 Mei 2018  |  16:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanartha menargetkan pendapatan premi mampu bertumbuh sekitar 20% sepanjang 2018 dengan didukung upaya menambah jumlah tenaga pemasar dan lini produk.

President Director PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanartha (Wanaartha Life) Yanes Y. Matulatuwa mengatakan pihaknya mematok target pertumbuhan sesuai dengan proyeksi industri.

"Mengikuti industri, kami targetkan sekitar 20% saja lah," ungkapnya, Rabu (9/5/2018).

Sepanjang 2017, pendapat premi asuransi jiwa ini tercatat senilai Rp10,49 triliun . Realisasi itu bertumbuh sekitar 69% dibandingkan realisasi yang sama pada 2016.

Terkait kinerja tahun lalu, Yanes mengatakan sepanjang tahun lalu pihaknya menerbitkan tiga produk baru. Selain itu, jelasnya, Wanaartha Life menambah jumlah tenaga pemasar atau agen hingga dua kali lipat.

Dengan begitu, kata dia, volume pemasaran bisa bertumbuh tinggi. Apalagi, 95% pemasaran Wanaartha Life masih bersumber dari kanal distribusi keagenan.

"Otomatis kan, sales bertambah, aktivitas bertambah, otomatis premi bertumbuh."

Yanes mengatakan pada tahun ini pihaknya juga masih akan menambah produk baru, yakni satu produk tradisional dan satu lagi merupakan unit-linked. Di samping itu, dia mengatakan pihaknya masih akan memacu jumlah tenaga pemasar.

Dia berharap pada akhir tahun ini pihaknya bisa memacu jumlah tenaga pemasar hingga mencapai kisaran 7.000-7.500 pada akhir 2018.

"Tetap jumlah man power sales kami tambah lagi, sekitar 2.000-an. Tahun lalu sekitar 5000-an."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa adisarana wanaartha
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top