BRI Beri Kemudahan Transaksi Bank di Lingkungan Kementerian ATR/BPN

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memperkuat sinergi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam memberikan kemudahan fasilitas jasa dan layanan transaksi perbankan para pekerja di lingkungan Kementerian tersebut.
Ropesta Sitorus | 16 Mei 2018 16:33 WIB
Ilustrasi - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memperkuat sinergi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam memberikan kemudahan fasilitas jasa dan layanan transaksi perbankan para pekerja di lingkungan Kementerian tersebut.

Hal itu diwujudkan lewat penandatanganan perjanjian kerja sama penerbitan kartu kredit korporat (Corporate Card) yang dilalakukan oleh Sekjen Kementerian ATR/BPN Sudarsono dan Direktur Hubungan Kelambagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto di Innovation Center Bank BRI, Gedung Bank BRI 1, Jakarta (16/5/2018).

Sis Apik menyatakan penerbitan fasilitas Corporate Card itu adalah tindak lanjut dari Keputusan Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI Nomor Kep : 494/PB/2017 mengenai Pelaksanaan Uji Coba Pembayaran dengan Kartu Kredit dalam Rangka Penggunaan Uang Persediaan.

“Bank BRI siap memberikan fasilitas berupa layanan dan jasa perbankan bagi Kementerian ATR/BPN khususnya penerbitan Corporate Card Bank BRI di lingkungan kementerian. Ini akan memperkuat bisnis, sekaligus memberikan fasilitas kepada seluruh pekerja di lingkungan Kementerian ATR/BPN “ katanya lewat keterangan resmi, Rabu (16/5/2018).

BRI Corporate Card merupakan produk dari kartu kredit Bank BRI yang diperuntukkan bagi satuan kerja kementerian dan lembaga negara maupun institusi yang berfungsi sebagai alat pembayaran dan hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan satuan kerja.

Kebutuhan ini di antaranya untuk pembelian tiket pesawat perjalanan dinas, belanja barang operasional & persediaan, belanja sewa, belanja pemeliharaan operasional serta non-operasional.

Beberapa keunggulan lain kartu tersebut mencakup dedicated corporate team, smart data online untuk memudahkan pengawasan transaksi secara online, gratis executive lounge di Bandara di Indonesia, penyesuaian besaran limit kartu sesuai kebutuhan, penyajian data tagihan dalam bentuk group atau individual, serta penerapan data sesuai Good Corporate Governance (GCG).

“Bank BRI siap memfasilitasi seluruh kementerian dan lembaga negara dalam penyediaan Kartu Kredit BRI Corporate Card bagi seluruh Satuan Kerja (Satker). Dengan didukung 330.254 e-channel dan 10.309 unit kerja yang terbesar dan tersebar di seluruh wilayah tanah air, Bank BRI berupaya untuk memberikan layanan yang optimal bagi masyarakat,” tuturnya.

 

Tag : bri, bank bri
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top