Asuransi Tugu Pratama Pastikan Akan Memperkuat Segmen Ritel Pasca IPO

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. menegaskan akan memperkuat penetrasi ke pasar ritel dan pengembangan sektor reasuransi yang dinilai potensial, setelah mendapatkan tambahan modal dari penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).
Oktaviano DB Hana | 21 Mei 2018 14:50 WIB
Presiden Direktur PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. Indra Baruna (kiri) memberikan paparan didampingi Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Hery Trianto, saat kunjungan ke ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (21/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. menegaskan akan memperkuat penetrasi ke pasar ritel dan pengembangan sektor reasuransi yang dinilai potensial, setelah mendapatkan tambahan modal dari penawaran umum perdana atau initial public offering(IPO).

Presiden Direktur PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Indra Baruna menilai sejauh ini segmen ritel di industri asuransi umum masih potensial. Hingga akhir Maret 2018, jelasnya, data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menunjukkan segmen ritel baru berkontribusi sekitar 20% dari total pendapatan premi asuransi umum.

“Kami melihat ada kesempatan besar untuk menggarap segmen asuransi ritel maupun pasar reasuransi,” jelas Indra saat berkunjung ke kantor Harian Bisnis Indonesia, Senin (21/5/2018).

Indra mengatakan dengan modal yang lebih kuat Asuransi Tugu Pratama memiliki kesempatan yang luas untuk berekspansi, baik melalui pengembangan produk ritel, usaha asuransi syariah, reasuransi, maupun bentuk usaha lainnya.

Dana hasil IPO, kata Indra, sekitar 70% akan dialokasikan untuk memperkuat modal perseroan guna pengembangan bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tugu pratama indonesia, tugu pratama indonesia

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top