BRI Syariah Tunaikan Zakat Perusahaan ke Baznas Rp1 Miliar

PT Bank BRI Syariah Tbk, atau BRI Syariah menunaikan zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp1 miliar.
Ropesta Sitorus | 25 Mei 2018 17:42 WIB
Direktur Utama PT Bank BRI Syariah Tbk Moch. Hadi Santoso (kedua kiri) didampingi direksi lainnya dalam satu kesempatan di Jakarta pada Rabu (9/5/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BRI Syariah Tbk menunaikan zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp1 miliar.

Zakat BRI Syariah 2017 itu diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama BRI Syariah Hadi Santoso kepada Ketua Baznas Bambang Sudibyo, di sela-sela acara Rakernas BRI Syariah, di Jakarta.

Bambang Sudibyo mengapresiasi BRI Syariah yang selalu menunaikan zakat perusahaan setiap tahun melalui Baznas.

“Langkah BRI Syariah ini menginspirasi perusahaan lain untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas. Insyaallah mendatangkan keberkahan bagi perusahaan dan pegawainya,” katanya lewat keterangan resmi, Jumat (25/5/2018).

Hadi Santoso mengatakan BRI Syariah memercayakan penyaluran zakat melalui Baznas karena menilai pengelolaannya profesional. Dia menuturkan BRI Syariah sering menggandeng Baznas dalam berbagai kegiatan sosial yang dilakukan.

“Alhamdulillah pada 2018 ini kami dapat menyalurkan zakat perusahaan ke Baznas sebesar Rp1 miliar. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah membantu kami dalam menyalurkan zakat profesi dan zakat perusahaan BRI Syariah selama ini,” tuturnya.

Selain zakat perusahaan, pegawai BRI Syariah rutin pula menyalurkan zakat penghasilan mereka melalui Baznas.

Dia mengajak perusahaan-perusahaan lain menyalurkan zakat melalui amil resmi, agar pengentasan kemiskinan bisa lebih mudah tercapai karena zakat disalurkan kepada yang berhak menerima.

“Jangan menyalurkan zakat secara langsung, karena kita semua tahu banyak risiko yang mesti ditanggung,” ujarnya.

Tag : bri syariah
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top