Danamon Sediakan Layanan Setor Tunai Bagi Godrej Indonesia

PT Bank Danamon Indonesia Tbk hari ini memulai penyediaan layanan penyetoran uang tunai menggunakan sistem Cash Collection Deposita Machine (CCDM) untuk PT Intrasari Raya, bagian dari Godrej Indonesia secara serentak di empat kota di Indonesia, yaitu Bandung, Tasikmalaya, Surabaya dan Tangerang.
Nirmala Aninda | 07 Juni 2018 17:36 WIB
Karyawan melayani nasabah di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. hari ini memulai penyediaan layanan penyetoran uang tunai menggunakan sistem Cash Collection Deposit Machine (CCDM) untuk PT Intrasari Raya, bagian dari Godrej Indonesia secara serentak di empat kota di Indonesia, yaitu Bandung, Tasikmalaya, Surabaya dan Tangerang. 

Sinergi tersebut tersebut terlebih dahulu dimulai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama pada 23 April 2018 silam di Jakarta. Melalui layanan ini, Bank Danamon menyediakan mesin yang berfungsi untuk menerima setoran tunai khusus untuk nasabah korporasi. 

Solusi setor tunai ini ditujukan untuk nasabah korporasi dengan menempatkan mesin di beberapa depo atau cabang penjualan milik perusahaan untuk mempermudah aktivitas setoran tunai para tenaga penjualan (salesman). 

Enterprise Banking, Financial Institutions and Transaction Banking Head Bank Danamon Yen Yen Setiawan, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan upaya perseroan untuk meningkatkan layanan perbankan bagi nasabah.

Penyediaan layanan Cash Collection Machine untuk Godrej Indonesia ini merupakan kelanjutan dari peluncuran CCDM yang pertama kali diluncurkan pada bulan Februari 2018 lalu. 

"Kami menawarkan mesin CCDM ini kepada nasabah korporasi untuk dapat memberikan kemudahan dalam memonitor penjualan dan pemasukan perusahaan secara langsung atau real time,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (7/6/2018).

Layanan Cash Collection Deposita Machine dari Bank Danamon mampu menerima setoran uang tunai kertas tanpa pembatasan denominasi, mulai dari Rp1.000 sampai dengan Rp100.000. 

Layanan yang dimiliki Bank Danamon dapat digunakan selama 24 jam dan secara langsung akan melakukan kredit dana ke rekening nasabah untuk setiap setoran yang dilakukan di mesin. 

Layanan ini juga dilengkapi dengan sistem pelaporan yang canggih sehingga perusahaan dapat mengetahui secara rinci setoran yang dilakukan oleh para salesman, meliputi nominal, tanggal dan waktu setoran. 

Chief Financial Officer Godrej Indonesia Kusumawati mengatakan, layanan tersebut tentunya akan memudahkan salesman dalam melakukan setoran tunai dan upaya untuk meningkatkan waktu kerja produktif.

"Manfaat lain bagi perusahaan adalah setoran tunai ini dapat tercatat secara real time di pembukuan kami dan terintegrasi dengan sistem ERP,” ujar Kusumawati.

PT Intrasari Raya adalah distributor fast moving consumer goods (FMCG) terkemuka di Indonesia dengan merek unggulan antara lain HIT, STELLA, MITU, PROCLIN dan NYU.

Solusi CCDM ini diharapkan dapat menjadi solusi keuangan bagi nasabah korporasi yang banyak menangani setoran uang tunai, seperti Godrej Indonesia yang memiliki banyak depo dan cabang penjualan yang tersebar di wilayah tanah air. 

Tag : bank danamon
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top