BRI Perkuat Layanan Virtual Account Angkasa Pura I

Bank BRI memperkuat sinergi BUMN melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT. Angkasa Pura I (AP I) yang mencakup layanan dan jasa perbankan berupa pemberian fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA).
Ropesta Sitorus | 28 Juni 2018 23:06 WIB
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Bank BRI memperkuat sinergi BUMN melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT. Angkasa Pura I (AP I) yang mencakup layanan dan jasa perbankan berupa pemberian fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA).

Perjanjian kerja sama tersebut diteken oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dengan Direktur Keuangan dan IT Angkasa Pura I Novrihandri di Gedung Bank BRI 1, Jakarta (28/6/2018).

Sis Apik menuturkan, saat ini perseroan telah mengembangkan layanan perbankan berbasis virtual account terbaru yang dapat mengakomodir kebutuhan nasabah secara lebih kompleks.

“Sebelumnya, BRI virtual account hanya dapat mengkreditkan dana ke 1 (satu) rekening penampungan saja, tapi sekarang nasabah dapat memilih berapa pun rekening yang akan dijadikan penampungan dana penerimaan sesuai digitasi tertentu pada virtual account,” ungkap Sis Apik.

Adapun, BRIVA merupakan layanan perbankan yang dimiliki dan dikembangkan oleh BRI dengan sistem akun virtual yang dilakukan secara real time online dengan menghubungkan sistem BRI dan AP I.

BRIVA akan mengidentifikasi transaksi penerimaan dari mitra usaha AP I yang kemudian dikreditkan pada Rekening Giro AP I sesuai penunjukan pada digitasi nomor BRIVA. Transaksi account BRIVA dapat dilakukan secara multichannel dan multibank.

Sis Apik mengungkapkan  pembayaran BRIVA dapat dilakukan di seluruh jaringan BRI baik ATM, EDC, Internet Banking, Mobile Banking, CMS BRI, dan seluruh unit kerja BRI termasuk Brilink, hingga jaringan ATM Bersama, Link, dan Prima.

“Untuk pembayaran multi bank berarti pembayaran BRIVA tidak hanya dapat dilakukan melalui rekening BRI saja, tetapi juga dapat ditransaksikan dari rekening bank manapun melalui menu 'transfer antar bank' dengan menambahkan kode Bank BRI '002',” tuturnya.

Transaksi pembayaran BRIVA dijalankan secara real time, sehingga dana akan langsung diterima oleh AP I setelah transaksi berhasil dibayarkan. Selain itu, AP I dapat dengan mudah memonitor aktivitas bisnis melalui fitur download report transaksi pada Cash Management System (CMS BRI).

“Demi kemudahan dan kelancaran mitra usaha AP I dalam melakukan pembayaran BRIVA menggunakan produk dan layanan BRI, Bank BRI memberikan penawaran program promo menarik bagi mitra usaha AP I baik yang belum maupun yang sudah memiliki rekening BRI,” ujarnya.

Tag : bri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top