BTN Siapkan Program Hadiah Tanpa Undian

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyiapkan program hadiah tanpa undian kepada nasabah tabungan.
Abdul Rahman | 11 Juli 2018 19:02 WIB
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyiapkan program hadiah tanpa undian kepada nasabah tabungan.

Direktur BTN Budi Satria mengatakan, perseroan tengah berupaya meningkatkan porsi tabungan dan giro dengan mendorong nasabah untuk mulai menggunakan rekening simpanannya sebagai rekening transaksi dan operasional. 

Bank spesialis kredit perumahan ini juga tengah menyiapkan program promosi guna merayu nasabah untuk meningkatkan saldo tabungannya.

"Sedang kami siapkan semacam promo yang merupakan kelanjutan dari program sebelumnya, Super Untung Jaman Now," katanya kepada Bisnis, Rabu (11/7/2018).

Super Untung Jaman Now adalah program yang digelar BTN untuk nasabahnya yang ingin mendapatkan hadiah secara gratis tanpa diundi,  tetapi dengan menempatkan dana dengan nominal tertentu dan jangka waktu tertentu.

Dia menjelaskan, laju pertumbuhan kredit perbankan secara umum yang tidak terlalu besar membuat bank menyesuaikan laju pertumbuhan DPK, utamanya dana mahal. Tujuannya agar bank tidak terbebani oleh biaya dana yang lebih besar dibandingkan dengan yang terserap oleh kredit.

BTN menargetkan DPK pada akhir tahun ini mencapai Rp231,54 – Rp235,34 triliun atau tumbuh 20% - 22% dibandingkan dengan realisasi pada akhir Desember 2017 yang berjumlah Rp192,95 triliun.

Secara umum, porsi DPK di BTN masih didominasi oleh dana mahal. Total porsi deposito mencapai Rp97,04 triliun atau sekitar 51%. Namun, khusus tabungan tercatat tumbuh signifikan yaitu sebesar 34,60% pada Mei 2018.

Tag : btn, tabungan
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top