Danamon Syariah Raup Laba Rp151 Miliar

Unit usaha syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mencatatkan laba bersih sebesar Rp151 miliar pada semester I/2018 yang ditopang oleh pertumbuhan pada fungsi intermediasi bank.
Nirmala Aninda | 25 Juli 2018 22:08 WIB
Nasabah mengisi formulir di Kantor Cabang Bank Danamon, Jakarta, Jumat (28/4). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Unit usaha syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mencatatkan laba bersih sebesar Rp151 miliar pada semester I/2018 yang ditopang oleh pertumbuhan pada fungsi intermediasi bank.

Angka ini tumbuh sebesar 15,2% secara year on year jika dibandingkan dengan laba bersih pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp131 miliar.

Direktur Syariah dan Operasional Bank Danamon Herry Hikmanto mengatakan kinerja pembiayaan unit usaha syariah (UUS) Bank Danamon mengalami pertumbuhan pada semester I/2018 sebesar 13,3% menjadi Rp3,9 triliun.

Sementara itu kinerja penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) tercatat tumbuh sebesar 12,8% secara year on year menjadi Rp4 triliun. "Dengan ini laba bersih UUS Danamon sebesar Rp151 miliar dari total laba bersih Bank Danamon Rp2 triliun," ujarnya dalam paparan kinerja Bank Danamon di Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Herry memperkirakan pertumbuhan kinerja UUS Danamon masih bergerak positif sampai dengan akhir tahun meskipun kinerja pembiayaan tampaknya akan mengalami perlambatan. "Produk KPR juga baru kami luncurkan sehingga pertumbuhannya belum begitu signifikan," katanya.

Dia menambahkan, UUS Danamon akan meluncurkan produk tabungan haji pada Agustus setelah ditunjuk oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPS-BPIH) untuk periode April 2018 - Maret 2021.

Tag : bank danamon
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top