Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sequis Financial Jalin Kerja Sama Banccassurance dengan Bank Mayapada

pPT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk. untuk mengembangkan jalur distribusi bancassurance. Produk yang dikerjasamakan yakni bertajuk Q Protection, yang telah mengantongi izin penjualan produk bancassurance dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 11 Juli 2018./p

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk. untuk mengembangkan jalur distribusi bancassurance. Produk yang dikerjasamakan yakni bertajuk Q Protection, yang telah mengantongi izin penjualan produk bancassurance dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 11 Juli 2018.

President Director Sequis Financial Pieter Wattimena berharap melalui kerja sama antar kedua perusahaan dapat meningkatkan kepuasan serta loyalitas nasabah akan kebutuhan finansial dan proteksi dengan layanan satu pintu “One Stop Financial Solution” melalui penyediaan produk Q Protection di seluruh kantor pemasaran Bank Mayapada.Pieter mengatakan tujuan kerja sama ini adalah memberikan alternatif solusi keuangan sekaligus proteksi diri kepada nasabah Bank Mayapada.

“Ini adalah salah satu cara untuk membantu nasabah agar mampu mengelola risiko keuangan melalui produk tabungan perbankan karena telah mengandung perlindungan asuransi,” ujar Pieter di Mayapada Tower 2, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh President Director Sequis Financial Pieter Wattimena dan Direktur Product dan E-Channel Bank Mayapada James Wang Tien Chen, serta didampingi Kepala Divisi Bisnis Bank Mayapada Agus Suyanto Prijatna serta disaksikan oleh CEO Sequis Group Tatang Widjaja.

Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi menambahkan, kerjasama ini menjadi jembatan tujuan yang sama antara Bank Mayapada dengan Sequis yakni menyediakan kebutuhan masyarakat akan produk finansial yang bermanfaat untuk mencapai kesejahteraan. Menurut Hariyono, potensi penjualan produk asuransi melalui perbankan (bancassurance) di Indonesia masih besar sejalan dengan tuntutan bisnis di bidang jasa serta layanan Wealth Management yang semakin tinggi dan berkembang.

“Produk Q Protection ini ditujukan untuk nasabah Bank Mayapada pada segmen high net worth individual. Layanan ini merupakan upaya perusahaan untuk membantu nasabah agar dapat mendapatkan manfaat asuransi serta perencanaan investasi untuk masa depan,” ujar Hariyono.

Bagi bisnis Bank Mayapada, kemitraan ini juga tentunya akan mendukung pencapaian target perolehan Fee Based Income (FBI) tahun 2018.

“Dalam kerja sama ini terdapat sinergi dalam bentuk pengembangan produk dan layanan serta diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pasar. Kerja sama bisnis ini tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak. Untuk Bank Mayapada, kami menargetkan dapat meningkatkan pencapaian fee based income dari bancassurance sebesar 43% dari target fee base income 2018,” ujar Hariyono.

Dia melanjutkan, asuransi menjadi bagian penting bagi pelayanan kepada nasabah sehingga melalui kemitraan ini Ia berharap dapat memberikan lebih banyak solusi untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Bank Mayapada memfasilitasi pemasaran produk-produk bancassurance tersebut melalui 216 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami akan melengkapi tenaga pemasaran dari kedua belah pihak dengan pengetahuan produk dan layanan dengan keahlian dari kedua perusahaan agar dapat melayani nasabah dengan baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper