Tabungan Haji 2018, BRI Syariah Targetkan Rp1,5 Trilun

PT Bank BRI Syariah Tbk. menargetkan dana himpunan haji hingga akhir tahun sebesar Rp1,5 triliun.
Ipak Ayu H Nurcaya | 09 Agustus 2018 12:36 WIB
Investor melakukan pembelian saham perdana BRISyariah di Jakarta, Rabu (2/5/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank BRI Syariah Tbk. menargetkan dana himpunan haji hingga akhir tahun sebesar Rp1,5 triliun.

Sekretaris Perusahaan PT Bank BRI Syariah Tbk. Indri Tri Handayani mengatakan hingga Juli 2018 lalu, perseroan sudah menghimpun tabungan haji sekitar Rp1,3 triliun. Kontribusi tabungan haji terhadap dana pihak ketiga atau DPK yakni 5,03%.

Sementara kontribusi tabungan haji terhadap kinerja tabungan keseluruhan mencapai 20,67%.

"Kami targetkan tabungan haji hingga akhir tahun Rp1,5 triliun, hingga Juli lalu sudah Rp1,3 triliun," katanya, Kamis (9/8/2018).

Indri mengemukakan perusahaan dengan sandi saham BRIS ini memiliki enam strategi untuk menggaet lebih banyak nasabah haji.

Pertama, membangun reputasi yang baik. Kedua, meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Ketiga, pengembangan produk tabungan haji untuk anak.

Keempat, memberikan berbagai kemudahan kepada nasabah, yaitu dengan memberikan layanan mobile banking untuk produk haji. 

Kelima, melakukan berbagai promosi, seperti membuat acara Semarak Haji dan Umrah serta memberikan hadiah kepada nasabah tabungan haji dengan peningkatan saldo tertentu akan mendapatkan point.

Keenam, melakukan kerja sama dengan pihak ke tiga seperti Universitas, Travel, Rumah Sakit, Kementrian terkait, dan lainnya

Tag : bri syariah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top