Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Askrindo Incar 12.000 Kapal Sandar di Wilayah Pelindo III

Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 15 Agustus 2018  |  17:57 WIB
Askrindo Incar 12.000 Kapal Sandar di Wilayah Pelindo III
Dirut PT Askrindo Asmawi Syam (ketiga kiri) berjabat tangan bersama Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (ketiga kanan), Dirut BTN Maryono (kiri), Wakil Dirut Mandiri Sulaiman Arif Arianto, Wakil Dirut BNI Herry Sidharta dan Direktur BRI Sis Apik Wijayanto (kanan) usai penandatanganan kerja sama antara PT Askrindo dengan Himbara di Jakarta, Selasa (24/4/2018). - ANTARA/Muhammad Adimaja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) melakukan perluasan kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) tentang asuransi kapal sandar dan penanggulangan polusi minyak bagi kapal-kapal yang bersandar di wilayah perairan Pelindo III.

Direktur Operasional Komersil Askrindo Dwi Agus Sumarsono mengatakan pihaknya menargetkan menanggung 30% dari total kapal yang bersandar di wilayah perairan Pelindo III yakni berkisar antara 9.000 dan 12.000 kapal. 

"Untuk perluasan kerja sama ini kami akan meng-cover kapal-kapal yang bersandar di wilayah Pelindo III dan penanggulangan polusi minyak. Kami menargetkan bisa meng-cover sebanyak 9.000 hingga 12.000 kapal," ujar Dwi Agus dalam keterangan tertulis, Rabu (15/8/2018).

Dia menjelaskan Askrindo dan Pelindo III sebelumnya sudah melakukan kerja sama untuk penutupan asuransi aset milik Pelindo III beserta grupnya.

Selain itu, Askrindo juga telah meng-cover Pelindo III dengan beberapa produk Askrindo antara lain, property all risk insurance (PAR), earthquake insurance, movable all risk insurance, contractor plant machinery insurance, civil engineering, completed risk insurance, dan marine hull insurance.

Dwi Agus melanjutkan, untuk kerjasama ini pihaknya akan menginvestasikan sistem teknologi yang terintegrasi dengan Pelindo III dan dapat langsung diakses pemilik kapal yang akan masuk wilayah Pelindo III, sehingga mempermudah pelayanan. 

Ke depan, lanjut Dwi Agus, Askrindo juga akan menawarkan kepada Pelindo III untuk pengcoveran asuransi pembangunan serta asuransi kontainer. "Tentunya kami berharap sinergi ini dapat kami tingkatkan dengan Pelindo I, II dan IV," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

askrindo
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top