Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shinhan Bantu Korban Gempa di Lombok

Induk perusahaan Bank Shinhan Indonesia, Shinhan Bank Co. Ltd., memberikan bantuan donasi bagi korban bencana gempa bumi di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui Palang Merah Indonesia sebesar Rp1 miliar.
Korban gempa di Lombok Utara, NTB./Twitter@sutopo_PN
Korban gempa di Lombok Utara, NTB./Twitter@sutopo_PN

Bisnis.com, JAKARTA - Induk perusahaan Bank Shinhan Indonesia, Shinhan Bank Co. Ltd., memberikan bantuan donasi bagi korban bencana gempa bumi di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui Palang Merah Indonesia sebesar Rp1 miliar.

Donasi diserahkan langsung oleh Corporate Executive Officer Shinhan Bank Wi Sung Ho kepada perwakilan Palang Merah Indonesia, Sekretaris Jenderal Ritola Tasmaya.

Wi Sung Ho menyampaikan donasi ini berasal dari dana yang terkumpul oleh seluruh karyawan Shinhan Bank sebagai wujud rasa kepedulian perseroan terhadap korban bencana alam di Lombok dan sekitarnya.

"Korea Selatan memiliki hubungan bilateral dengan Indonesia yang terjalin baik hingga saat ini, sehingga ketika kami tahu soal bencana yang menimpa Lombok kami tergerak untuk ikut membantu," ujarnya di Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Selain dapat membantu korban bencana, juga dapat dimanfaatkan sebagai bantuan pembangunan kembali pemukiman, gedung-gedung, sarana fasilitas umum dan sosial yang runtuh atau rusak akibat gempa bumi di wilayah Lombok dan sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI) Ritola Tasmaya mengatakan bantuan ini akan disalurkan oleh PMI dalam bentuk dukungan logistik, perbaikan pemukiman dan fasilitas umum yang rusak, keperluan medis dan lain-lain.

"Seperti yang kita tahu skala bencana ini sangat besar, kami berharap bantuan dari Shinhan Bank ini akan meringankan musibah yang menimpa saudara kita di Lombok," ujar Ritola.

Shinhan Bank Co. Ltd. (Shinhan Bank) merupakan bagian dari Shinhan Financial Group (SFG) dan pemegang saham pengendali Bank Shinhan Indonesia dengan porsi kepemilikan saham per Juni 2018 sebesar 99%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper