Klaim Asuransi Kendaraan Sompo Insurance Naik 19,1%

Sompo Insurance mengalami kenaikan jumlah klaim kendaraan bermotor setelah Lebaran. Angka klaim yang diterima Sompo Insurance sampai Juli 2018 meningkat 19,1% dibandingkan periode yang sama 2017 sekitar 3.300 klaim.
Reni Lestari | 30 Agustus 2018 18:15 WIB
Sompo Insurance Indonesia - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sompo Insurance Indonesia mengalami kenaikan jumlah klaim kendaraan bermotor setelah Lebaran. Angka klaim yang diterima Sompo Insurance sampai Juli 2018 meningkat 19,1% dibandingkan periode yang sama 2017 sekitar 3.300 klaim.

Hal tersebut dipengaruhi jumlah premi lini kendaraan bermotor Sompo Insurance per Juli 2018 yang mengalami peningkatan sebesar 70,3%. Tren kenaikan ini juga terjadi pada jumlah klaim asuransi kendaraan bermotor yang diterima oleh Sompo Insurance, terutama pada periode pascahari Raya Idul Fitri 2018.

Nizar Lubis, Head of Claim Division Sompo Insurance mengatakan peningkatan jumlah klaim dari tahun ke tahun di lini asuransi kendaraan bermotor merupakan hal yang lumrah mengingat hal tersebut berbanding lurus dengan peningkatan jumlah pelanggan asuransi kendaraan bermotor Sompo Insurance. Seiring dengan adanya kenaikan jumlah klaim, Sompo Insurance terus berusaha meningkatkan kualitas layanan.

"Pada 2018, kami telah menjalankan berbagai inisiatif untuk memperkuat layanan klaim bagi Pelanggan mulai dari perluasan jaringan anchor workshop, peningkatan layanan Replacement Parts on The Spot (RPOS) hingga berusaha untuk segera menghadirkan layanan Premium Claim Service dalam waktu dekat," ujar Nizar dalam keterangan tertulis, Kamis (30/8/2018).

Peningkatan premi dan klaim tersebut dinilai juga dipengaruhi oleh pertumbuhan bisnis otomotif hingga Juli 2018 yang memiliki tren peningkatan cukup baik. Dikutip dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) peningkatan yang terjadi adalah sebesar 7,2% dibandingkan tahun 2017. Data ini menggambarkan mulai munculnya optimisme pasar otomotif Indonesia.

Tag : asuransi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top