Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AXA Mandiri Gandeng MUI Literasi Keuangan Syariah

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) melanjutkan kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui program Satu Juta Umat Mandiri untuk meningkatkan literasi keuangan syariah. 
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) melanjutkan kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui program Satu Juta Umat Mandiri untuk meningkatkan literasi keuangan syariah. 
 
Director of in Branch Channel AXA Mandiri Henky Oktavianus menjelaskan program Satu Juta Umat Mandiri telah berjalan sejak 2016. Perseroan bersama dengan MUI berkomitmen terus menjalankan program tersebut. 
 
Jika tahun lalu program edukasi dilakukan kepada para dai dan ulama, maka tahun ini peserta literasi dan edukasi juga termasuk daiah dan mahasiswa.  Program edukasi dilaksanakan melalui kegiatan dakwah oleh para dai dan daiah dengan 1 kegiatan mutaqoh, 4 kegiatan dengan ulama, dan 3 kegiatan dengan wanita dan/atau mahasiswa.
 
"Sebagai bentuk apresiasi, kami memberikan perlindungan jiwa dengan masa pertanggungan selama 1 tahun kepada para dai dan daiah anggota MUI," paparnya dalam keterangan resmi, Minggu (30/9/2018).  
 
Berdasarkan survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016, tingkat literasi asuransi syariah baru mencapai 2,5% dari 8% masyarakat yang sudah terliterasi keuangan syariah secara keseluruhan.

Angka tersebut menunjukkan tingkat literasi keuangan syariah di sektor perasuransian masih rendah. Hal ini menjadi tantangan dalam peningkatan produk dan layanan keuangan di Indonesia khususnya asuransi syariah.
 
“Sebagai organisasi yang mewadahi para ulama di Indonesia, kerja sama dengan MUI sangatlah efektif untuk menjangkau komunitas muslim hingga memperluas literasi asuransi syariah ke berbagai lapisan masyarakat,” terang Henky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper