BNI dan MUFG Bakal Tingkatkan Transaksi Ekspor Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. sebagai Official Bank Partner untuk pengelolaan dana bagi panitia nasional dalam penyelenggara Annual Meeting IMF-WB 2018 turut mengambil kesempatan untuk meningkatkan kerja sama dengan bank koresponden yang turut hadir dalam pertemuan bergengsi tersebut.
Ipak Ayu H Nurcaya | 13 Oktober 2018 17:56 WIB
Delegasi melakukan transaksi menggunakan Kartu Virtual Account Debit Bank BNI di sela-sela Pertemuan IMF World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. sebagai Official Bank Partner untuk pengelolaan dana bagi panitia nasional dalam penyelenggara Annual Meeting IMF-WB 2018 turut mengambil kesempatan untuk meningkatkan kerja sama dengan bank koresponden yang turut hadir dalam pertemuan bergengsi tersebut.

Salah satunya adalah pertemuan dengan Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG). Bank BNI pun memiliki menggelar pertemuan dengan tujuan untuk memperkuat hubungan bisnis yang telah berjalan dan membahas komitmen MUFG dalam mendukung transaksi ekspor Indonesia yang dijalankan oleh BNI, khususnya melalui pembiayaan Trade Finance untuk seluruh cabang BNI di dalam maupun luar negeri.

MUFG juga menyatakan kesiapannya untuk menyediakan pembiayaan jangka pendek bagi BNI dalam berbagai mata uang, antara lain USD, JPY, SGD dan CNY.

Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BNI, Rico Rizal Budidarmo mengatakan saat ini fokus pemerintah diarahkan kepada peningkatan ekspor dan secara simultan melakukan pengendalian impor.

Rico optimis bahwa dengan komitmen pembiayaan trade finance dari MUFG, BNI akan mampu mendorong peningkatan penyaluran kredit ekspor dan umum mempercepat pengembangan bisnis BNI.

"BNI dan MUFG saat ini telah menjalin kerja sama dalam transaksi trade, bank garansi, remittance, tresuri dan sindikasi," katanya, Sabtu (13/10/2018).

Rico menegaskan dengan semangat Bridging Indonesia and the World, BNI siap melayani kebutuhan nasabah untuk transaksi trade dan internasional melalui seluruh kantor cabang dalam negeri dan 8 kantor cabang BNI di luar negeri yang tersebar di Singapura, Tokyo, Osaka, Hong Kong, London, New York, Seoul dan Yangon.

Tag : perbankan, annual meetings IMF-World Bank
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top