Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga Mulai Tawarkan Sukuk dan Obligasi Subordinasi

PT Bank CIMB Niaga Tbk. memulai masa penawaran awal Penawaran Umum Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Tahap I 2018 senilai Rp500 miliar, Senin (15/10/2018). Pada saat yang sama perseroan juga mengeluarkan obligasi subordinasi III 2018 dengan nilai pokok Rp100 miliar.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 15 Oktober 2018  |  15:55 WIB
cimb niaga
cimb niaga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. memulai masa penawaran awal Penawaran Umum Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Tahap I 2018 senilai Rp500 miliar, Senin (15/10/2018). Pada saat yang sama perseroan juga mengeluarkan obligasi subordinasi III 2018 dengan nilai pokok Rp100 miliar.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan total target dana himpunan Penawaran Umum Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I sebesar Rp4 triliun. Seluruh dana akan digunakan mendukung pertumbuhan bisnis unit usaha syariah, terutama penyaluran pembiayaan.

"Kami berharap pasar menyambut baik aksi korporasi ini. Selain untuk alternatif pendanaan, kami juga ingin meningkatkan awareness unit usaha syariah," katanya di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Sementara itu, penerbitan Obligasi Subordinasi III sebanyak-banyaknya Rp500 miliar. Surat utang ini adalah strategi perseroan memperpanjang tenor pendanaan hingga 5--7 tahun. Selain itu aksi korporasi ini merupakan tindak lanjut dari POJK Nomor 14/POJK.03/2017 terkait rencana aksi guna menjaga ketahanan perkodalan serta mendukung pertumbuhan kredit.

CIMB Niaga menunjuk tiga perusahaan sebagai penjamin emisi sukuk dan obligasi tersebut, yaitu PT CGC-CIMB Sekuritas Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Sucor Sekuritas. Adapun, PT Bank Permata Tbk. dalam hal ini ditunjuk sebagai wali amanat.

Perseroan menjadwalkan masa bookbuilding sukuk dan obligasi subordinasi pada 15-26 Oktober 2018 dan penjatahan 13 Novemver 2018. Pencatatan di Bursa Efek Indonesia rencananya akan dilakukan pada 16 November 2018.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top