Aswata Prediksi Pendapatan Premi Asuransi Perjalanan Tumbuh 20% 

Asuransi Wahana Tata (Aswata) memprediksi pendapatan premi produk asuransi perjalanan perserotan akan meningkat saat liburan natal dan tahun baru.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 18 November 2018  |  13:19 WIB
Aswata Prediksi Pendapatan Premi Asuransi Perjalanan Tumbuh 20% 
HUT Aswata ke-51 di Surabaya, Senin (27/7/2015). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) memprediksi pendapatan premi produk asuransi perjalanan perserotan akan meningkat saat liburan natal dan tahun baru.

Direktur Utama Aswata Christian Wirawan Wanandi mengatakan, minat pasar terhadap asuransi perjalanan cukup tinggi. Dia memprediksi saat liburan natal dan tahun baru, penjualan produk asuransi perjalanan di Aswata akan meningkat 20%.

"Saya rasa bisnis akan meningkat cukup lumayan. Diperkirakan bisa tumbuh 20% dari normal," kata Christian kepada Bisnis, Minggu (18/11/2018).

Christian tidak mengungkapkan perolehan premi dari produk asuransi perjalanan di Aswata saat ini, dengan alasan produk tersebut baru berjalan.

Namun berdasarkan catatan Bisnis, Aswata sempat menargetkan perolehan premi dari produk ini mencapai Rp5 miliar hingga akhir tahun. Kemudian, pada 2019 diprediksi tumbuh menjadi Rp15 miliar.

Dia mengatakan bahwa minat masyarakat terhadap produk ini masih tinggi, disebabkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat untuk berasuransi.

Christian menuturkan, walaupun kondisi perkonomian saat ini masih lesu, akan tetapi tidak mengganggu jalannya bisnis asuransi perjalanan. "Premi asuransi travel sangat terjangkau dan kesadaran [masyarakat] untuk membeli [asuransi perjalanan] cukup tinggi," kata Christian.

Dalam menggenjot pemasaran produk asuransi ini, Aswata terus berupaya mengoptimalkan pemasaran lewat individu dan agen tour travel.

Diketahui, Aswata memiliki produk asuransi perjalanan bernama Aswata Travel A+. produk tersebut merupakan bagian dari rangkaian produk-produk Aswata sebelumnya seperti asuransi mobil OTO A+, asuransi properti Griya A+ dan asuransi khusus usaha kantor, Usaha A+.

Produk ini memiliki 38 manfaat yang dapat memenuhi kebutuhan perlindungan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Perlindungan yang diberikan yakni dari risiko meninggal dunia akibat kecelakaan serta biaya medis hingga US$100.000.

Selain itu, perlindungan lain yang diberikan produk ini yakni evakuasi dan repatriasi, keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, perlindungan rumah atas kebakaran dan kebongkaran, serta manfaat lainnya.

Produk ini nantinya dapat dibeli melalui berbagai slauran distribusi baik online, jaringan kantor Aswata, biro perjalanan, maskapai penerbangan, agen dan pialang asuransi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top