Akseleran Mulai Gencar Salurkan Kredit ke Jawa Tengah

Hingga Oktober 2018, P2P lending PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia mencatatkan penyaluran total Rp6 miliar kepada 12 pinjaman di Jawa Tengah.
Nindya Aldila | 24 November 2018 15:35 WIB
Head of Public and Government Relations Akseleran, Rimba Laut (kiri) dan Co Founder and Chief Credit Officer Akselaran, Christopher Gultom./JIBI/BISNIS - Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, JAKARTA – Hingga Oktober 2018, P2P lending PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia mencatatkan penyaluran total Rp6 miliar kepada 12 pinjaman di Jawa Tengah.

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran, mengatakan bahwa pertumbuhan tidak hanya terjadi pada banyaknya pinjaman yang disalurkan. Hal ini, katanya, ditandai juga dengan meningkatnya masyarakat di Jawa Tengah yang menjadi pemberi pinjaman di Akseleran.

“Hingga 31 Oktober 2018 sudah ada sekitar 234 pemberi pinjaman dengan total nilai investasi sebesar Rp3,9 miliar dari Jawa Tengah dan sebagian besar kontribusinya berasal dari Kota Semarang,” kata Christopher, dikutip dari siaran pers, Sabtu (24/11/2018).

Pertumbuhan ini jelas turut berdampak pada rata-rata pertumbuhan Akseleran secara nasional yang setiap bulannya tumbuh sebesar 10%-20%.

Menurut Christopher kehadiran Akseleran akan sangat membantu para pelaku usaha di Jawa Tengah yang selama ini masih kesulitan memperoleh permodalan untuk kelangsungan usahanya.

Apalagi, lanjut Christo, selama 10 tahun terakhir hingga 2016 Badan Pusat Statistik (BPS) Provinisi Jawa Tengah merilis adanya 4,17 juta usaha atau naik 13,06%.

“Pelaku usaha yang membutuhkan permodalan di Jawa Tengah semakin banyak, dan kami berharap bisa menjadi solusi. Kami pun optimistis dapat menyalurkan total pinjaman di Jawa Tengah sebesar Rp25 miliar di akhir tahun 2019,” jelas Christopher.

Saat ini Akseleran telah menyalurkan Rp173 miliar kepada 360 pinjaman dengan jumlah pemberi pinjaman sebanyak lebih dari 80 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga pertengahan November 2018, Akseleran telah merealisasikan total pinjaman sebesar 86% dari target akhir tahun 2018 sebesar Rp200 miliar.

Total pengguna Akseleran dari aplikasi mobile baik melalui Play Store dan App Store juga terus bertambah hingga menembus angka lebih dari 60.000 install.

Tag : akseleran
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top