Rekrut Pegawai dari Fresh Graduate

Jakarta, 29 November 2018. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali melakukan rekruitmen untuk memenuhi kebutuhan pegawainya.
MediaDigital | 30 November 2018 09:07 WIB

Jakarta, 29 November 2018. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali melakukan rekruitmen untuk memenuhi kebutuhan pegawainya. Kali ini, rekruitmen dilakukan melalui program pendidikan dengan nama program Pendidikan Calon Pegawai (PCP). 

Program ini untuk menyiapkan pegawai baru LPS melalui  pendidikan di kelas dan secara praktik atau on the job training (OJT). Rekruitmen ini membuka kesempatan yang lebar bagi sarjana yang baru lulus atau fresh graduate untuk mengikutinya.

Di usianya yang ke 13, organisasi LPS telah berkembang sebagai respon tuntutan menjalankan tugas dan fungsinya yang semakin menantang dan kompleks. 

Sebagai lembaga pemerintah yang independen LPS adalah salah satu regulator di sektor keuangan, khususnya perbankan, yang memiliki tugas dan fungsi untuk menjalankan program penjaminan simpanan nasabah di perbankan, melaksanakan resolusi bank atau penanganan bank gagal, dan turut aktif menjaga stabilitas sistem keuangan di Indonesia.

Sesuai UU LPS, semua bank yang beroperasi di Indonesia, baik bank umum maupun bank perkreditan rakyat (BPR) yang konvensional dan syariah, wajib menjadi peserta penjaminan. LPS memberikan penjaminan untuk simpanan nasabah pada produk-produk simpanan, yaitu tabungan, giro, deposito/sertifikat deposito, dan produk turunannya.

Dalam resolusi bank, sejak tahun 2005 LPS telah menangani 91 bank gagal, yang terdiri dari 1 bank umum, dan 90 BPR.

Dengan lahirnya UU Pencegahan dan Penanganan Krisis Sistem Keuangan (PPKSK), LPS mendapatkan tambahan amanah tugas dalam upaya mengantisasi terjadinya krisis dan menangani krisis keuangan di Indonesia.

Dengan tantangan yang dihadapi, LPS membutuhkan tambahan sumber daya dari putra-putri terbaik Indonesia yang dinamis dan berdedikasi. LPS telah menyiapkan sistem pendidikan dan pelatihan berjanjang untuk mencetak SDM yang tangguh, handal, dan berdedikasi untuk menghadapi tantangan ke depan.

Bagi yang berminat, dengan kualifikasi S1 dan usia 25 tahun, rekruitmen LPS ini masih buka hingga tanggal 1 Desember 2018 yang informasi dan pendaftarannya bisa dilihat di http://www.lps.go.id/web/guest/karir atau https://lps.experd.com/.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lps

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top