Bank Sinarmas Angkat Direksi Baru

PT Bank Sinarmas Tbk. resmi mengangkat Miko Andjidjaja sebagai direktur baru perseroan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta pada Rabu (5/12/2018) pagi.
Ilman A. Sudarwan | 05 Desember 2018 16:40 WIB
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank Sinarmas. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sinarmas Tbk. resmi mengangkat Miko Andjidjaja sebagai direktur baru perseroan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta pada Rabu (5/12/2018) pagi.

Miko sebelumnya menjabat sebagai Network Sales & Distribution Head perseroan. Naiknya posisi Miko sebagai direktur tidaklah menggantikan direktur lain, melainkan penambahan direktur perseroan sesuai dengan kebutuhan perseroan.

Dia mengatakan, sebagai direktur yang akan membawahi bidang yang sama, dia akan berfokus memaksimalkan fungsi kantor cabang. Selain itu, perseroan akan mengubah tampilan dan branding kantor cabang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“Saat ini terdapat lebih dari 400 kantor cabang, kami tidak berencana menambah kantor cabang lagi namun akan memaksimalkan peran kantor cabang pada tahun depan,” jelasnya kepada Bisnis, Rabu (5/12/2018).

Dia mengatakan, perseroan akan lebih berfokus pada pengembangan layanan digital untuk nasabah pada tahun depan. Pengembangan tersebut dilakukan dengan menambah mitra serta pengembangan mandiri.

Miko menambahkan perseroan mulai gencar mengembangkan layanan digital dalam 2 tahun mendatang. Dia mengklaim perseroan sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengoperasikan layanan yang di dalamnya termasuk pula layanan pembayaran menggunakan Quick Response (Code).

“Kami targetkan dalam 3 tahun ke depan, transaksi digital sudah mencapai 95% dari transaksi kami. Selama ini pertumbuhan perbulannya cukup baik dari nominal transaksi, meski belum terlalu besar,” jelasnya.

Tag : bank sinarmas
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top