Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investree Pasarkan Lagi Saving Bond Retail

Investree Radhika Jaya (Investree) bakal mengawali 2019 dengan memasarkan kembali produk investasi saving bond retail (SBR).
Co Founder & CEO PT Investree Radhika Jaya Adrian Gunadi./Bisnis-Dedi Gunawan
Co Founder & CEO PT Investree Radhika Jaya Adrian Gunadi./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Investree Radhika Jaya (Investree) bakal mengawali 2019 dengan memasarkan kembali produk investasi saving bond retail (SBR).

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi mengatakan Investree menjadi mitra distribusi (MiDis) dalam memasarkan SBR005 untuk meningkatkan jumlah investor domestik. Penjualan akan dimulai pada 10–24 Januari 2019.

“Setelah menuai hasil positif dalam memasarkan SBR003, SBR004, serta sukuk tabungan [ST-002] yang diterbitkan pada 2018 senilai total Rp130 miliar, Investree kembali menjadi mitra distribusi,” katanya seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (11/1/2019).

SBR005 merupakan alternatif investasi untuk ikut mendorong inklusi keuangan dan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional.

Pasalnya, seluruh dana yang diterima melalui penerbitan SBR005 akan digunakan untuk menjadi salah satu sumber pendanaan pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta untuk membiayai kegiatan-kegiatan pemerintah yang produktif, seperti pendidikan.

Adrian mengatakan hasil penjualan ST-002 tahun lalu menunjukkan investor SBN di Investree didominasi oleh generasi muda dengan kisaran usia 21–35 tahun.

“Kami senang dapat secara berkelanjutan menjadi mitra pemerintah dalam memasarkan SBN dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional, terutama dalam menyasar ceruk pasar milenial sebagai usia produktif serta masyarakat dari daerah terpencil,” tuturnya.

Dengan tingkat kupon minimal mengambang (floating with floor) sebesar 8,15%, SBR005 memiliki tenor 2 tahun dengan minimal pemesanan yang terjangkau yaitu Rp1 juta.

Selain itu, investor akan memperoleh keuntungan lainnya seperti aman karena dijamin oleh negara, pemesanan mudah 100% online, serta berlaku pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) maksimal 50% dari minimal pemesanan Rp2 juta tanpa biaya pelunasan.

Imbalan kupon akan dibayarkan setiap bulan oleh Penerbit dengan tingkat kupon yang disesuaikan setiap 3 (tiga) bulan pada tanggal penyesuaian kupon dan didasarkan pada suku bunga acuan ditambah spread tetap 215 bps (2,15%) sampai dengan jatuh tempo.

Sebagai nilai tambah bagi investor, Investree juga menghadirkan promo cash back hingga 1% (maksimal Rp30 juta).

Pemberi Pinjaman (Lender) yang terdaftar di Investree akan mendapatkan akses untuk membeli SBR005 dan menjadi Investor SBN di Investree.

Pada awal 2019, Investree berhasil membukukan catatan total fasilitas pinjaman Rp1,81 triliun dengan nilai pinjaman tersalurkan sebesar Rp1,36 triliun. Adapun rata-rata tingkat pengembalian mencapai 16,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper