Bank Mandiri Siap Luncurkan KPR Angsuran Tetap 10 Tahun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. berencana kembali meluncurkan beberapa produk KPR khusus generasi milenial sepanjang tahun ini. Produk KPR pertama yang akan diluncurkan awal Februari mendatang adalah KPR Angsuran Tetap.
Andi M. Arief | 28 Januari 2019 21:32 WIB
Aktivitas layanan perbankan di Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. berencana kembali meluncurkan beberapa produk KPR khusus generasi milenial sepanjang tahun ini. Produk KPR pertama yang akan diluncurkan awal Februari mendatang adalah KPR Angsuran Tetap. 

Consumer Loan Group Head Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo menuturkan bahwa produk tersebut memiliki bunga tetap selama maksimal 10 tahun. Nasabah, menurutnya, dapat meminta tenor yang lebih lama dengan skema floating with floor atau BI-7 Days (Reverse) Repo Rate ditambah dengan bunga yang ditetapkan pada akad.

Susatyo berujar produk KPR tersebut ditujukan bagi generasi milenial di segmen menengah dengan penghasilan per bulan sekitar Rp10 juta— Rp20 juta. Produk ini, imbuhnya, berangkat dari kebutuhan generasi milenial yang ingin mengatur arus kasnya untuk kebutuhan lain seeperti investasi.  

“Tenor pinjaman paling lama 25 tahun,” ujarnya kepada Bisnis, belum lama ini. 

Susatyo menyatakan produk lain yang akan diterbitkan bulan depan adalah kelanjutan dari KPR Milenial yang diluncurkan perseroan November tahun lalu yaitu KPR Milenial Plus. Susatyo memaparkan dalam KPR ini nasabah dapat meminta keringanan selama 1 tahun—2 tahun tambahan kepada perseroan untuk mengurangi nilai angsuran.  

Adapun, segmentasi produk KPR Milenial Plus masih sama dengan pendahulunya yaitu berumur 22 tahun—35 tahun dan berpenghasilan setidaknya Rp4 juta—Rp5,5 juta per bulan. Produk ini diluncurkan guna meringankan generasi milenial dalam mengangsur KPR dan membayar sewa tempat tinggalnya hingga rumah yang ingin dibeli sudah layak huni.

Tag : kpr, bank mandiri
Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top