Bank DKI Kerja Sama dengan Jaktour

PT Bank DKI menjalin kerja sama dengan badan usaha milik daerah (BUMD) PT Jakarta Tourisindo. Kerja sama ini meliputi pemberian fasilitas pinjaman dan juga cash management.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 14 Februari 2019  |  13:52 WIB
Bank DKI Kerja Sama dengan Jaktour
Aktivitas di salah satu cabang Bank DKI - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank DKI menjalin kerja sama dengan badan usaha milik daerah (BUMD) PT Jakarta Tourisindo. Kerja sama ini meliputi pemberian fasilitas pinjaman dan juga cash management

Penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dilakukan oleh Direktur Keuangan Bank DKI Sigit Prastowo dengan Direktur Utama Jaktour Geraard Jeffrey Zacharias Rantung di kantor pusat Bank DKI, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

"Ini amanat gubernur, sesama BUMD diolah oleh Bank DKI," kata Sigit seusai penandatanganan MoU.

Sigit menyampaikan bahwa setidaknya Bank DKI tahun ini akan menyalurkan kredit modal kerja dan investasi untuk peremajaan hotel milik Jaktour. Selain itu permintaan personal loan dari para karyawan Jaktour diperkirakan juga akan masuk tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama Geraard menyatakan apresiasi atas kerja sama dengan Bank DKI. "Ini bentuk peningkatan sinergitas antar BUMD," katanya.

Adapun Jaktour adalah BUMD yang bergerak di bidang usaha perhotelan dan pariwisata. Saat ini secara grup, perseroan mengelola 6 hotel di Jakarta dan 1 hotel di Bogor, Jawa Barat.

Adapun sebelumnya dalam tiga bulan terakhir, Bank DKI telah menandatangani kerja sama dengan dua BUMD lain, yakni PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Transportasi Jakarta. Dalam kerja sama tersebut, Bank DKI akan memberikan kemudahan layanan jasa perbankan kepada seluruh pekerja Transjakarta. Sementara itu Bank DKI melihat peluang untuk menggarap sistem pembayaran di area wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank dki

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top